Atlet DKI Jakarta Bukukan Rekor Nasional Lontar Martil

Text : Republika | Photo / Video : Antara | Editor: Maya Soeparwoto | 23 September 2016

SPORTKU.COM

Atlet Adriansyah Apandi memberikan medali emas pertama untuk Kontingen DKI Jakarta dari cabang atletik PON Jawa Barat (Jabar) 2016.

Bukan cuma memberikan prestasi tertinggi, dia pun memecahkan rekor nasional dalam nomor lontar martil. 

Pertandingan lontar martil yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, pada Kamis (22/9/2016) mencatatkan nama Adriansyah sebagai pelontar terjauh, yaitu 52,28 meter. Lemparan tersebut, lebih jauh ketimbang catatan rekor 52,16 meter yang pernah dibuat oleh atlet Jabar, Ong Kok Kin, saat PON Sumatra Selatan (Sumsel) pada 2004. 

Pemecahan rekor tersebut terjadi saat lontaran pertama dari enam lontaran yang dia lakukan. Kepada wartawan, Adriansyah mengaku sudah mengukur lontarannya agar bisa diandalkan. Dari enam lontaran, dirinya memang memaksimalkan lontaran awal. 

?Saat lontaran pertama, saya memang memaksa agar maksimal dari lontaran-lontaran selanjutnya," ujar Adriansyah. Hasilnya, medali emas dan catatan rekor baru, membuatnya berada di podium teratas seusai laga. Pun, emas darinya membuka perolehan perdana medali emas untuk kontingen ibu kota dari cabang atletik di PON Jabar.

Sedangkan di posisi kedua peraih medali perak, atlet Dudung Suhendi mencatatkan lontaran sejauh 51,14 meter. Sementara, medali perunggu diraih Tri Suhartomo yang berhasil melontar martilnya sejauh 49,79 meter.

 

Baca Juga:
Atlet Kawakan Rini Budiarti Rebut Emas Atletik untuk DKI
Sprinter Sumbar Rajai Lintasan Lari 100 Meter
DKI Jakarta Dominasi Medali Emas Cabor Atletik

 

 

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

DKI Juara Umum Atletik PON

DKI Juara Umum Atletik PON

ATHLETIC
Jakarta Dominasi Atletik PON

Jakarta Dominasi Atletik PON

ATHLETIC
Anggota Paspampres Raih Emas

Anggota Paspampres Raih Emas

ATHLETIC
Emas Untuk Lompat Galah Jakarta

Emas Untuk Lompat Galah Jakarta

ATHLETIC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company