Papua Pertahankan Medali Emas Lempar Lembing

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 23 September 2016

SPORTKU.COM

Dua atlet putra Papua, kuasai podium perolehan medali di nomor lempar lembing PON Jabar XIX 2016.

Pelempar lembing Agustinus Mahuze dan Agustinus Abadi Ndiken berhasil meraih medali emas dan perak untuk cabang olahraga atletik tersebut.

Lemparan Mahuze tercatat di 68,81 meter. Sedangkan Abadi, melempar lembing sejauh 67,65 meter. Sementara pelempar dari Sumatra Utara (Sumut) Abdul Hafiz, meraih medali perunggu dengan catatan lemparan sejauh, 64,61 meter.

Mahuze mengatakan, target medali emas di cabang atletik memang menjadi prioritas Papua. Menurutnya, di tim lempar lembing, minimal bisa membawa pulang dua medali emas. ?Kita dari Papua, harus bisa punya (medali) emas dari PON ini," kata dia usai pertandingan di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (22/9/2016).

Mahuze sebetulnya bukan atlet baru di pesta olahraga nasional empat tahunan ini. Nama Mahuze, juga pernah tercatat sebagai peraih medali emas lempar lembing saat PON Riau 2012. Lemparan lembing Mahuze di PON Jabar tahun ini, menjadi lemparan terbaiknya. Saat tampil di PON empat tahun lalu lemparan Mahuze tercatat 64,84 meter.

Baca
Atlet DKI Jakarta Bukukan Rekor Nasional Lontar Martil

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Indonesia Rajai Atletik

Indonesia Rajai Atletik

ATHLETIC
Bolt: Siap Berlaga dan Pensiun

Bolt: Siap Berlaga dan Pensiun

ATHLETIC
DKI Juara Umum Atletik PON

DKI Juara Umum Atletik PON

ATHLETIC
Jakarta Dominasi Atletik PON

Jakarta Dominasi Atletik PON

ATHLETIC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company