Walau Raih Emas, Pelari Gawang NTB Belum Puas

Text : Republika | Photo / Video : Jawa Pos | Editor: Maya Soeparwoto | 24 September 2016

SPORTKU.COM

Nusa Tenggara Barat (NTB) meraih medali emas pertamanya dari cabang atletik di PON XIX 2016 Jabar.

Pelari Adrian menjadi tercepat di nomor lari gawang putra 400 meter. Ia finis terdepan dengan catatan waktu 51,83 detik. Peraih medali perak yakni, Iwan Budianto dengan catatan waktu 51,97 detik. Sedangkan di podium ketiga, pelari gawang asal Maluku, Budi Ahmad Prayoga mencatatkan waktu 52,32 detik.

Seusai turun dari lintasan Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (23/9/2016), Adrian mengatakan, dirinya sebetulnya melakukan banyak kesalahan. Itulah kenapa dia gagal memenuhi target waktu yang dia inginkan.  "Di tiga gawang terakhir saya agak drible. Di awal juga saya terlalu ambisius jadi hasilnya memang kurang bagus," ujar Adrian.

Padahal, kata Andrian, modal catatan waktu di PON Jabar kali ini, akan digunakannya untuk mengikuti seleksi Pelatihan Nasional (Pelatnas) SEA Games Malaysia 2017 dan Asian Games 2018 Indonesia. Andrian, pun mengakui catatan waktu kali ini menurun. Ketimbang saat tampil di SEA Games Singapura pada 2015, catatannya menembus 51,36 detik dan berhak atas medali perunggu.

 

Baca Juga:
Atlet DKI Jakarta Bukukan Rekor Nasional Lontar Martil
Papua Pertahankan Medali Emas Lempar Lembing
Sprinter Sumbar Rajai Lintasan Lari 100 Meter

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Bolt: Siap Berlaga dan Pensiun

Bolt: Siap Berlaga dan Pensiun

ATHLETIC
DKI Juara Umum Atletik PON

DKI Juara Umum Atletik PON

ATHLETIC
Jakarta Dominasi Atletik PON

Jakarta Dominasi Atletik PON

ATHLETIC
Anggota Paspampres Raih Emas

Anggota Paspampres Raih Emas

ATHLETIC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company