Tak Diunggulkan, Atlet Wushu Jabar Beri Kejutan Emas

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 24 September 2016

SPORTKU.COM

Ketua Pengurus Wushu Jabar Edwin Senjaya bangga karena raihan medali emas Jabar di cabang wushu melalui atlet-atlet yang dilabeli sebagai kuda hitam.

Dari cabang wushu, Jabar mendapatkan empat medali emas. Raihan itu dua kali lebih banyak dari PON VIII di Riau pada 2012. 

"Atlet-atlet wushu Jabar yang memenangkan medali emas, itu kami labeli sejak awal sebagai kuda hitam. Dan justru mereka mendapatkan medali emas," kata Edwin, Jumat (23/9/2016). Atlet kuda hitam yang dimaksud Edwin seperti Selviah Pratiwi, Iman Lesmana, dan Ade Permana. Ketiganya mendapatkan medali emas di wushu nomor Sanda

Selviah di final secara mengejutkan mengalahkan unggulan dari Sumatra Utara (Sumut) Rosalina Simanjuntak di kelas 52 kg putri. Iman meraih emas usai mengalahkan atlet Kalimantan Selatan (Kalsel) Mokhammad Sofi?I di kelas 75 kg putra. Sedangkan, Ade Permana menang dari atlet Jawa Timur (Jatim), Yoseph F Neonnub di kelas 48 kg putra.

"Tiga-tiganya tidak dikenal sebelumnya karena belum pernah mendapatkan medali emas. Tapi ternyata potensinya sangat luar biasa," ucap Edwin. Satu lagu emas wushu yang diamankan Jabar adalah di nomor Taolo oleh atlet yang memang favorit, Monica Franciska. 

 

Baca Juga:
Jabar Raih Emas Wushu Nomor Taolu untuk Pertama Kalinya

 

 

 

 

 

 

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Highlights Turnamen Menhan Cup

Highlights Turnamen Menhan Cup

OLYMPIC
Taekwondo Menhan Cup 2017

Taekwondo Menhan Cup 2017

OLYMPIC
Galeri Aksi Taekwondo Kukkiwon Korea

Galeri Aksi Taekwondo Kukkiwon Korea

OLYMPIC
Turnamen Terbuka Menhan Cup

Turnamen Terbuka Menhan Cup

OLYMPIC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company