Kontingen Jabar Dedikasikan Prestasi Emas untuk Korban Bencana

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 24 September 2016

SPORTKU.COM

Prestasi emas kontingen Jabar yang tampil PON XIX/2016, selain untuk mengejar target juara umum juga didedikasikan bagi korban bencana alam Garut.

"Di tengah euforia kontingen Jabar mengejar prestasi juara umum, kami ikut peduli dengan saudara kami di Garut yang terkena bencana alam. Prestasi yang kami raih juga didedikasikan bagi para korban bencana di Kabupaten Garut," kata Ahmad Saefudin, Ketua KONI jabar di Bandung, Sabtu (2/9/2016).

Menurut dia, kontingen Jabar hingga Sabtu (24/9/2016) masih memimpin klasemen sementara perolehan medali emas PON XIX/2016 dengan selisih medali yang cukup jauh. Hal itu tidak lepas dari doa masyarakat Jawa Barat untuk perjuangan para atlet. Menurut Saefudin, atas nama kontingen yang terdiri atlet, ofisial, pembina dan keluarga besar KONI Jawa Barat menyatakan ikut prihatin dengan insiden bencana alam di Garut.

"Di tengah fokus kami menghadapi pertandingan dari hari ke hari, kami juga mengikuti perkembangan di Garut. Kami berharap saudara kami di sana bisa kembali bangkit dan beraktifitas lagi," katanya.

Sejak dua hari lalu, ia menginstruksikan para atlet Jabar untuk menggelar doa bersama untuk korban banjir di daerah itu serta menggunakan pita hitam di lengan sebagai tanda berduka cita. Sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas, kontingen PON XIX/2016 Jabar mengirimkan bantuan bagi korban bencana Garut yang diserahkan kepada Posko Penanggulangan Bancana Alam Kabupaten Garut. Ia menyebutkan, bantuan itu untuk meringankan beban para korban bencana dan juga sebagai bentuk solidaritas insan olahraga di Jawa Barat.

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Bolt: Selamat Tinggal, Terima kasih

Bolt: Selamat Tinggal, Terima kasih

OLYMPIC
Farah: Media Inggris Hancurkan Saya

Farah: Media Inggris Hancurkan Saya

OLYMPIC
Menuju Perpisahan Usain Bolt

Menuju Perpisahan Usain Bolt

OLYMPIC
Turki Pertama Kali Juarai Dunia

Turki Pertama Kali Juarai Dunia

OLYMPIC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company