Lagi Insiden Pemukulan, Atlet DKI Mendapat 10 Jahitan di Kepala

Text : Republika | Photo / Video : KONI | Editor: Maya Soeparwoto | 25 September 2016

SPORTKU.COM

Aksi kekerasan ternyata belum berhenti di Pekan Olahraga Nasional XIX Jawa Barat.

Kali ini terjadi di cabang Hoki Outdoor yang diadakan di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (23/9/2016) kemarin. Jadinya salah satu atlet hoki outdoor DKI Jakarta Dadan Mochammad Ramdhani yang menjadi korban mendapatkan perawatan di mana 10 jahitan ada di kepalanya. 

Kekisruhan itu terjadi ketika DKI bertanding melawan Papua. Saat itu DKI sedang memimpin 1-0

"Mulanya salah satu pemain belakang kami Bayu Rahmat terkena pukulan stick di perut. Deden datang menghampiri rekannya justru ikut mendapat pukulan di kepala," kata pelatih hoki putra DKI Ahriandi Gusmana, Sabtu (24/9/2016).

Kondisi Deden yang sudah lemas membuat pertandingan sempat dihentikan. Deden terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Soreang. Di sana ia dirujuk ke RS Hasan Sadikin Bandung untuk pemeriksaan MRI. Namun ketika sudah dibawa kembali ke hotel, Deden merasa mual-mual dan pusing. Jadinya Deden dirawat di Rumah Sakit Borromeous. 

"Sekarang Deden masih di sana (RS Borromeus) dan ia mendapat 10 jahitan di kepala," ucap Ahriandi. 

Ahriandi mememastikan Deden tidak akan bisa tampil lagi di PON XIX. Karena untuk menyembuhkan lukanya itu perlu waktu minimal sepekan. Ahriandi mengaku persoalan ini ia serahkan sepenuhnya ke KONI DKI. Mereka berusaha mengumpulkan alat-alat bukti untuk membuktikan adanya unsur kesengajaan.   

 

Baca Juga:
Adu Jotos dan Kericuhan Atlet Polo Air PON Jabar

 

 

 

 

 

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Dari Rio Ke Karpet Merah

Dari Rio Ke Karpet Merah

OLYMPIC
DKI Jakarta Peroleh Tambahan Emas

DKI Jakarta Peroleh Tambahan Emas

OLYMPIC
Emas Jabar untuk Korban Bencana

Emas Jabar untuk Korban Bencana

OLYMPIC
Lifter Jabar Pertajam Rekor PON

Lifter Jabar Pertajam Rekor PON

OLYMPIC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company