Atlet Renang Laut Jabar Raih Dua Medali Emas PON Sekaligus

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 26 September 2016

SPORTKU.COM

Atlet putra dan putri Jabar memborong dua medali emas pada pertandingan nomor 10.000 meter putra dan putri, renang laut PON 2016.

Dalam pertandingan yang dilakukan di Pantai Tirtamaya, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Minggu (25/9/2016), perenang putra Jabar, Afiah Fadlan Prawira berhasil meraih posisi pertama dengan catatan waktu 2.14.16,9. 

Perenang asal DKI Jakarta, Timotius Mulyadi meraih posisi kedua dengan waktu 2.20.14,4 dan berhak atas medali perak. Sedangkan untuk medali perunggu, diraih M Dimas Permana Taufik dari Jawa Timur dengan catatan waktu 2.24.24,4. 

Afiah Fadlan Prawira langsung mengambil posisi pertama meninggalkan tujuh perenang lainnya saat tanda start dibunyikan. Bahkan, saat memasuki lintasan terakhir menuju garis finis, dia seperti berenang seorang diri karena jauh meninggalkan para pesaingnya. 

Kemenangan perenang putra Jabar itu juga diikuti atlet perenang putri tuan rumah, Yossy V Yosaputra. Bertanding di nomor 10.000 meter putri, Yossy menorehkan waktu 2.35.52, dan berhak meraih medali emas. 

Di urutan kedua, dengan selisih waktu lima menit, perenang putri dari Kalimantan Timur, Erika Sintia Bela, menorehkan catatan waktu 2.40.51,9. Dia pun berhak atas medali perak. Sedangkan medali perunggu, diraih perenang putri Jawa Timur, Dea Salsabila Putri, dengan catatan waktu 2.41,43,2.

Dengan raihan tersebut, maka kontingen renang perairan terbuka (laut) Jabar telah memborong dua emas yang disediakan pada pertandingan hari pertama pada Minggu (25/9/2016). Sedangkan pada Senin (26/9/2016), cabor renang laut akan menurunkan nomor 5.000 meter putra dan putri. 

 

 
 

 

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Perginya Legenda Renang Indonesia

Perginya Legenda Renang Indonesia

SWIMMING
Seleksi Prsi Untuk Sea Games

Seleksi Prsi Untuk Sea Games

SWIMMING
Renang Laut, Emas Ketiga Jabar

Renang Laut, Emas Ketiga Jabar

SWIMMING
Triadi Fauzi: Berprestasi Karena Ayah

Triadi Fauzi: Berprestasi Karena Ayah

SWIMMING

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company