SPORTKU.COM

Pegolf Legenda AS Arnold Palmer yang ditahbiskan  sebagai salah satu atlet terbesar dalam sejarah olahraga golf, meninggal dunia di usia 87.

Palmer meninggal di Rumah Sakit UPMC Presbyterian di Pittsburgh, Pennsylvania, tempat ia menjalani tes jantung, demikian The Pittsburgh Post-Gazette melaporkan.

Asosiasi Golf Amerika Serikat juga mengkonfirmasi kematiannya pada akun twitter dengan menyebutnya sebagai "duta golf terbesar".

Selama karirnya yang panjang ia memenangkan 90 turnamen di seluruh dunia.

Para fans setianya menyebut Palmer sebagai "Arnie's Army" yang membantu mempromosikan pertandingan golf di televisi pada era itu.

Ungkapan juga mengalir dari pegolf kenamaan dunia Tiger Woods pada akun Twitternya: "Arnold Terima kasih atas persahabatan, nasihat dan suka cita. Kedermawanan dan kerendahan hati adalah bagian dari seorang legenda seperti Anda"

Arnold Palmer lahir di Latrobe, Pennsylvania, pada tahun 1929, anak seorang penjaga di sebuah klub negara setempat yang kemudian menjadi atlet profesional di klub golf tersebut.

Dia adalah salah satu pemain golf paling dominan di akhir 1950-an dan awal 1960-an, dengan memenangkan tujuh gelar besar atas tujuh musim.

Juga ia membukukan 62 kemenangan pada PGA Tour.

 

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png