Jabar Rebut Emas Ketiga dari Cabang Renang Laut

Text : Republika | Photo / Video : Pikiran Rakyat | Editor: Maya Soeparwoto | 27 September 2016

SPORTKU.COM

Atlet renang Jabar berhasil meraih medali emas ketiga di cabor renang perairan terbuka di Pantai Tirtamaya, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu.

Atlet putra Jabar, Ricky Anggawijaya, berhasil menempati posisi pertama di nomor 5.000 meter, Senin (26/9/2016).

Ricky mencatatkan waktu 1 jam 7 menit 52, 1 detik. Dia harus bersaing ketat sejak awal start hingga finis dengan perenang asal Bali, Dewa Gede Anom Arthatanasay, yang menempati posisi kedua. Antara Ricky dan Dewa, hanya berselisih 2,5 detik. Sedangkan medali perunggu, diraih Clief Fernando Ricky dari Kalimantan Timur.

"Ini emas yang luar biasa. Jika saya lambat sedikit saja, saya akan kalah," kata Ricky, usai pengalungan medali, Senin (26/9/2016). 

Dengan raihan emas oleh Ricky itu, maka tuan rumah Jabar berhasil mengoleksi tiga medali emas di cabor renang perairan terbuka. Dua emas sebelumnya diperoleh oleh perenang putra, Afiah Fadlan Prawira di nomor 10.000 meter, dan Yossy V Yosaputra di nomor 10.000 meter putri. 

Sementara itu, perenang putri Jabar, Monalisa Arieswaty, terpaksa hanya bisa meraih medali perak di nomor 5.000 meter putri tersebut. Dia tertinggal hanya empat detik dari lawan beratnya, perenang putri asal Jawa Timur, Resa Kania Dewa. ?Saya sudah berusaha maksimal. Tapi dia (Resa) memang lebih cepat," kata Monalisa.

 

Baca Juga:
Atlet Renang Laut Jabar Raih Dua Medali Emas PON Sekaligus

 

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Renang Indonesia Pecahkan Rekor ASEAN

Renang Indonesia Pecahkan Rekor ASEAN

SWIMMING
Emas Pertama Indonesia

Emas Pertama Indonesia

SWIMMING
Tekad Kuat Perenang Tanpa Kaki

Tekad Kuat Perenang Tanpa Kaki

SWIMMING
Perginya Legenda Renang Indonesia

Perginya Legenda Renang Indonesia

SWIMMING

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company