Ini Pengakuan De Rossi tentang Tim Spanyol

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 7 October 2016

SPORTKU.COM

Italia gagal memaksimalkan keuntungan sebagai tuan rumah dalam laga kedua Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018.

Berlaga di Stadion Juventus, Turin, Jumat (7/10/2018) dini hari WIB, Azzurri hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Spanyol.

Spanyol mencetak gol pada menit ke-55 lewat Vitolo sebelum disamakan oleh penalti Daniele De Rossi lima menit menjelang waktu normal berakhir.

"Spanyol selalu mengontrol bola, tapi pada babak pertama kami memang bermain terlalu dalam dan membiarkan mereka begitu banyak menguasai bola. Kami terlalu lemah dalam tekel dan terus kehilangan bola," kata De Rossi menjelaskan jalannya laga kepada Rai, seperti dikutip Football Italia.

Ia mengakui Azzurri buruk pada paruh pertama. Akan tetapi, ia menilai permainan Italia membaik pada babak kedua. Italia, kata De Rossi, menunjukkan DNA mereka untuk bangkit setelah ketinggalan gol.

"Hasil imbang bukan yang terbaik, tapi saya kira tim yang tampil baik saat Piala Eropa 2016 masih tangguh," ujar De Rossi.

Ia memuji timnya yang mampu menahan imbang Spanyol yang kuat dalam penguasaan bola. Menurut gelandang AS Roma ini, banyak tim menelan kekalahan  dalam posisi tertinggal seperti Italia saat menghadapi La Roja.

                          Daniele De Rossi, usai skor penalti gol ke  gawang Spanyol, Jumat (7/10/2016)

 

Baca Juga:
De Rossi Sang Penyelamat Italia dari Kekalahan

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Debut Pesebakbola Indonesia Bersama Juventus

Debut Pesebakbola Indonesia Bersama Juventus

FOOTBALL
Kado Terakhir Luis Enrique

Kado Terakhir Luis Enrique

FOOTBALL
Arsenal Jawara Piala Fa 2017

Arsenal Jawara Piala Fa 2017

FOOTBALL
Fakta Menarik Suksesnya MU

Fakta Menarik Suksesnya MU

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company