Brasil Permalukan Bolivia 5-0, Neymar Korban Berdarah di Kepala

Text : Republika / Maya S | Editor: Maya Soeparwoto | 7 October 2016

SPORTKU.COM

Timnas Brasil memetik tiga poin setelah mengalahkan Bolivia 5-0 dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL di Arena das Dunas, Brasil, Jumat (7/10/2016).

Seperti dikutip dari Antara, kemenangan ini tak mengubah posisi Brasil di peringkat dua klasemen sementara dengan 18 poin dan terpaut satu angka dari pemuncak klasemen Uruguay. Bolivia juga masih tetap di posisi sembilan dengan tujuh angka.

Neymar membuka keunggulan pada menit ke-11 setelah melakukan kerja sama satu dua dengan Gabriel Jesus. Neymar kemudian merangsek masuk ke area pertahanan lawan dan mengelabui bek sebelum melesakkan tembakan keras ke gawang Bolivia.

Philippe Coutinho menggandakan keunggulan tim tuan rumah pada menit ke-26 setelah menerima sodoran Giuliano.

Filipe Luis memperlebar keunggualn menjadi 3-0 pada menit 39 setelah menerima bola dari Neymar yang melakukan serangan balik cepat. Luis pun dengan tenang menyelesaikan umpan itu menjadi gol.

Jelang babak pertama berakhir, Brasil semakin menjauh berkat gol keempat yang dilesakkan oleh Gabriel Jesus. Menerima umpan terobosan Neymar, Gabriel melakukan tendangan chip saat tinggal berhadapan dengan kiper.

Malang menimpa Neymar. Pada menit ke-63, bek Bolivia Yasmani Duk tak sengaja menyikut kepala hingga berdarah. Segera Neymar pun mendapat pertolongan media. Alhasil posisinya segera digantikan oleh Willian di menit ke-69.

Roberto Firmino mencetak gol kelima pada babak kedua, tepatnya menit 75, setelah menuntaskan hasil kerjasamanya dengan Philippe Coutinho.

Ketidak sengajaan bek Bolivia Yasmanai Duk yang menyikut pelipis dan kepala Neymar di sebelah kanan, Jumat (7/10/2016)

Neymar langsung tumbang setelah cedera berdarah di kepalanya

 

Segera Neymar mendapat penanganan medis

  • facebook share

RELATED NEWS

Ilija Spasojevic Tinggalkan Bhayangkara FC

Ilija Spasojevic Tinggalkan Bhayangkara FC

FOOTBALL
Pria Pencetak Pemain Timnas Indonesia

Pria Pencetak Pemain Timnas Indonesia

FOOTBALL
MU Era Mourinho Membosankan

MU Era Mourinho Membosankan

FOOTBALL
Pemain Terbaik Afrika 2017

Pemain Terbaik Afrika 2017

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company