Minus Messi, Argentina Tak Berdaya dari Paraguay

Text : | Editor: Maya Soeparwoto | 12 October 2016

SPORTKU.COM

Paraguay berhasil memermalukan Argentina di kandangnya sendiri dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, Rabu (12/10/2016).

Paraguay menang berkat gol semata wayang, Derlis Gonzales pada menit ke-18. Pada laga ini, Albiceleste tak diperkuat bintang, Lionel Messi yang masih cedera. 

Gol Gonzales berawal dari serangan balik cepat yang dilancarkan pasukan Francesco Arce. Bola yang berada dalam penguasaan pemain Argentina berhasil dipotong oleh pemain belakang Paraguay. Pemain depan Angel Romero kemudian menerima sodoran bola dari lapangan tengah.

Pemain bernomor punggung 11 itu mengontrol bola dan berhasil mengecoh bek Argentina, Javier Mascherano yang mencoba merebut bola darinya. Lolos dari penjagaan Mascherano, Romero langsung memberi umpan terobosan mendatar ke arah sisi kiri pertahanan Argentina. Gonzales yang berlari dengan cepat menyambut umpan Romero dan membawa bola masuk ke kotak penalti Argentina.

Derlis Gonzales berhasil mencetak gol di menit ke-18, Rabu (12/10/2016)

Derlis Gonzalez pahlawan kemenangan Paraguay, Rabu (12/10/2016)

Sebelum bek Argentina menutup ruang tembak ke gawang Argentina yang dijaga Sergio Romero, Gonzales melepaskan tendangan keras mendatar ke sudut sempit gawang Romero. Bola meluncur deras masuk ke gawang dan membuat Paraguay mengungguli Argentina pada awal pertandingan.

Argentinya sebenarnya memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan selepas jeda turun minum. Pada menit ke-47, pemain Paraguay, Paulo Cesar Da Silva Bariios melakukan handball di dalam kotak penalti. Wasit mengganjar Paraguay dengan hukuman tendangan penalti. Namun, penyerang Argentina, Sergia Aguero yang bertindak sebagai eksekutor gagal memaksimalkan peluang. 

Kiper Paraguay, Justo Villar luapkan kemenangan atas Argentina, Rabu (12/10/2016)

Paraguay larut dalam suka cita kemenangan, Rabu (12/10/2016)

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Ilija Spasojevic Tinggalkan Bhayangkara FC

Ilija Spasojevic Tinggalkan Bhayangkara FC

FOOTBALL
Pria Pencetak Pemain Timnas Indonesia

Pria Pencetak Pemain Timnas Indonesia

FOOTBALL
MU Era Mourinho Membosankan

MU Era Mourinho Membosankan

FOOTBALL
Pemain Terbaik Afrika 2017

Pemain Terbaik Afrika 2017

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company