Peparnas 2016 Dibuka Meriah Setelah Bandung Diguyur Hujan

Text : Republika | Photo / Video : Merdeka.com | Editor: Maya Soeparwoto | 16 October 2016

SPORTKU.COM

Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016 resmi dibuka pada Sabtu (15/10/2016) sore di Stadion Siliwangi, Kota Bandung.

Pembukaan acara yang juga rangkaian dari Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 itu dibuka meriah, meskipun sebelumnya hujan sempat mengguyur Kota Bandung. 

Ketua Umum Panitia Besar (PB) Peparnas XV/2016 Ahmad Heryawan berharap acara dibuka saat cuaca cerah. Harapan Gubernur Jawa Barat (Jabar) itu terkabul. Meskipun sejak siang hari Bandung diguyur hujan, namun saat pembukaan hujan sudah berhenti.

Suasana lapangan Stadion Siliwangi tetap dimeriahkan oleh seluruh 33 kontingen yang hadir dan masyarakat umum yang ingin melihat acara tersebut. 

Acara dibuka sesuai dengan rencana panitia, penonton diperlihatkan kembang api asap pada sore hari. Berbeda dengan kembang api biasanya, kali ini bukan kerlap kerlip cahaya namun warna-warni asap yang menghiasi panggung utama di tengah stadion. 

Juru Bicara Peparnas XV/2016 Dani Ramdhan mengungkapkan kembang api pada siang hari tersebut sengaja dihadirkan untuk memberi perbedaan pada acara tersebut. "Ini teknologi baru kembang api pada saat siang hari. Kita sudah liat videonya, diadopsi dari Amerika. Agar berbeda dengan PON," ungkap Dani. 

Setelah kembang api, seluruh perwakilan atlet dari masing-masing provinsi berkumpul di tengah stadion. Selanjutnya pembukaan diisi oleh tarian dari penari yang berkolaborasi dengan siswa-siswi SD dan SMP hingga ratusan penari tradisional. 

Peparnas XV/2016 mempertandingkan 13 cabang olahraga hingga 24 Oktober 2016. Sebanyak 605 nomor pertandingan dengan total 1.983 atlet dan 718 ofisial yang mengikuti ajang olagraga tersebut. 

Upacara Pembukaan Peparnas 2016 / Foto: Twitter Kemenpora RI

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Paralayang Indonesia Berjaya Di Kanada

Paralayang Indonesia Berjaya Di Kanada

ACTUAL
IRC Rambah Olahraga Lari

IRC Rambah Olahraga Lari

ACTUAL
Laga Abad ini McGregor-Mayweather

Laga Abad ini McGregor-Mayweather

ACTUAL
World Taekwondo Championship 2017

World Taekwondo Championship 2017

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company