Mourinho : Target Kami Bukan Penguasaan Bola

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 18 October 2016

SPORTKU.COM

Manchester United (MU) mampu meredam ketajaman Liverpool yang sebelum bertemu Iblis Merah sudah membuat 26 gol pada semua kompetisi musim ini.

Pada laga pekan kedelapan Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Selasa (15/10/2016), MU menahan Liverpool 0-0.

Pelatih MU, Jose Mourinho menyebut taktik yang diterapkan pada laga tadi berjalan sukses. Meski hanya punya catatan 35 persen penguasaan bola, namun menurutnya MU datang ke Anfield memang bukan untuk mendulang persen dari kontrol lalu lalang si kulit bundar.

"Kami tidak mau mengontrol bola sepanjang waktu. Kami tahu bila kami melakukan itu, maka mereka akan menekan kami dan coba mencuri peluang dari hal tersebut," kata Mourinho usai laga dikutip dari laman resmi klub.

Pelatih asal Portugal ini mengatakan, bahaya jika memaksakan diri bermain dengan pola formasi menyebar agar bola mudah terbagi. Menurutnya, dengan kemampuan Liverpool dalam transisi dari bertahan ke menyerang dengan baik, maka MU bisa kecolongan.

"Dengan permainan tadi kami juga menyulitkan mereka untuk membuat gol. Kami pun terus berusaha mencari gol, tapi satu poin dari kandang tim kuat seperti Liverpool bukanlah hasil yang buruk," kata dia.

Philippe Coutinho, tengah, aksi golnya gagal karena kehandalan David de Gea menampiknya

 

Baca Juga:
Liverpool Vs MU Imbang Tanpa Gol, De Gea Tampil Apik

  • facebook share

RELATED NEWS

5 Pemain Wajib Dibeli MU

5 Pemain Wajib Dibeli MU

FOOTBALL
Indra Sjafri:  Kami akan Habis-habisan

Indra Sjafri: Kami akan Habis-habisan

FOOTBALL
Jupp Heynckes Paling Senior

Jupp Heynckes Paling Senior

FOOTBALL
Messi  Catatkan 100 Gol

Messi Catatkan 100 Gol

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company