Pogba Cetak Dua Gol, MU Atasi Fenerbahce 4-1

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 21 October 2016

SPORTKU.COM

Paul Pogba memborong dua gol dalam laga ketiga Grup A Liga Europa saat timnya membungkam Fenerbahce 4-1 di Stadion Old Trafford, Jumat (21/10/2016) WIB.

Dua gol dicetak Pogba pada menit ke-31 dari titik putih dan tendangan kencang dari tepi kotak penalti pada pengujung babak pertama.

Paul Pogba membuka gol di menit ke-31

Suka cita Paul Pogba usai torehkan gol pembuka

Berkat kemenangan ini MU naik satu peringkat ke posisi kedua klasemen dengan enam poin, menyamai raihan poin Feyenoord yang berada pada puncak karena unggul head-to-head pertemuan kedua tim yang dimenangi wakil Belanda ini. Sementara Fenerbahce (4) harus turun ke urutan ketiga.

Bermain di hadapan publik sendiri, MU tampil dominan dengan mengendalikan 61 persen penguasaan bola dan melepaskan 11 percobaan tembakan yang enam di antaranya menemui sasaran.

Meski tampil dominan, MU baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-31 lewat eksekusi penalti setelah Simon Kjaer melanggar Juan Mata di dalam area terlarang. Pogba yang menjadi algojo sukses menipu penjaga gawang Volkan Demirel ke arah berlawanan.

Dua menit berselang, wasit Benoit Bastien kembali menghadiahi tendangan penalti untuk tim besutan Jose Mourinho setelah lagi-lagi Mata dilanggar di dalam kotak penalti, kali ini oleh Sener Ozbayarakli.

Giliran Anthony Martial yang menjadi algojo dan meski arah tendangannya tertebak namun laju bola tak mampu dihentikan Volkan, sehingga MU unggul 2-0 pada menit ke-34.

Anthony Martial sukses menunaikan tugas penalti di menit ke-34

Anthony Martial rayakan gol penalti

Pada menit-menit tambahan babak pertama, Pogba membawa MU kian menjauh dari kejaran Fenerbahce lewat sepakan kerasnya dari tepian kotak penalti yang meninggalkan Volkan mati langkah.

Pogba kembali menggetarkan jala Fenerbache di menit ke-45

Tiga menit memasuki babak kedua, MU memperbesar keunggulan menjadi 4-0 setelah Jesse Lingard memiliki keleluasaan di tepian kotak penalti dan melepaskan tendangan yang tak mampu dijangkau Volkan.

Jesse Lingard, kiri, saat mencetak gol keempat timnya di menit ke-48

Sebuah gol hiburan untuk Fenerbahce tercipta pada menit 82 lewat sontekan jarak dekat mantan penyerang MU, Robin van Persie, menyambut umpan tarik Emmanuel Emenike.

Mantan penyerang MU Robin van Persie, tengah, saat skor gol satu-satunya untuk Fenerbahce

 

 

 

 

 

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Futsal di Mata Yeyen Tumena

Futsal di Mata Yeyen Tumena

FOOTBALL
Standard Chartered Gelar Turnamen Futsal

Standard Chartered Gelar Turnamen Futsal

FOOTBALL
Sepakbola Indonesia Juara Para Games

Sepakbola Indonesia Juara Para Games

FOOTBALL
Ini Kemenangan Penting bagi Juventus

Ini Kemenangan Penting bagi Juventus

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company