Taklukan Bilbao, Madrid Rajai Klasemen

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 24 October 2016

SPORTKU.COM

Raksasa Spanyol Real Madrid berhasil memuncaki klasemen La Liga usai menjamu Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu, Senin (24/10/2016), WIB.

Melawan Los Leones, Los Blancos menang tipis 2-1.

Madrid menang berkat gol yang dicetak Karim Benzema di menit ke tujuh dan Alvaro Morata di menit 84. Bilbao sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 28 lewat gol Sabin Merino.

Tambahan tiga angka membuat Madrid naik ke puncak klasemen La Liga dengan koleksi 21 angka dari sembilan jornada. Madrid unggul tipis satu angka dari Sevilla yang duduk di peringkat dua. Sebelumnya, Sevilla sempat memuncaki klasemen setelah mengalahkan klub asal Kota Madrid lainya Atletico Madrid dengan skor tipis 1-0.

Menjamu Bilbao di hadapan puluhan ribu Madridista, Madrid langsung menggebrak sejak pertadingan dimulai. Peluang pertama di dapatkan Los Blancos di menit ketiga lewat aksi Karim Benzema. Sayang, laju penyerang asal Prancis tersebut menuju kotak penalti gagal karena dihalau salah satu bek Bilbao.

Di menit ke tujuh Benzema tak lagi gagal. Bekas penyerang Olimpique Lyon tersebut kali ini berhasil mengelabui kiper Bilbao Iraizoz setelah menerima umpan terbobosan Isco yang mengawali serangan balik.

Pada menit ke-10 Karim Benzema sukses membuka gol di Bernabeu

Benzema menyapa penonton usai gol pembuka

20 menit berselang aksi Sabin Merino membuat pendukung El Real terdiam. Javier Eraso berhasil mencuri bola dari Marcelo yang melakukan kesalahan di posnya di sektor kiri. Eraso mengumpan kepada Merino yang sudah siap menghujamkan bola ke gawang Keylor Navas.

Real Madrid kecolongan, Sabin Merino (19)  berhasil seimbangkan di menit ke-28

Sabin Merino, kiri, rayakan golnya

Gol kemenangan yang ditunggu-tunggu El Merengues lahir dari kaki pemain pengganti Alvaro Morata. Morata masuk di menit ke-74 menggantikan Benzema. Pemain yang awal musim ini dipulangkan dari Juventus tersebut membuat gol di menit ke-83.

Morata menyambar umpan crossing melengkung Gareth Bale dari sisi kiri. Iraizoz sempat melakuan tepisan, tapi bola liar dengan cepat disontek Morata untuk menjadikan gol kemenangan Madrid.

Alvaro Morata sukses menyelamatkan Real Madrid di menit ke-84

Real Madrid rayakan gol Morata yang menutup kemenanangan


 

 

 

 

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Menilik Masa Depan Parma

Menilik Masa Depan Parma

FOOTBALL
Mancini Ogah Latih Italia

Mancini Ogah Latih Italia

FOOTBALL
Pemain Borneo FC Dilarang Tarkam

Pemain Borneo FC Dilarang Tarkam

FOOTBALL
Jupe, Pemain Paling Penting Persib

Jupe, Pemain Paling Penting Persib

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company