Juan Martin del Potro Raih Gelar ATP Pertama Sejak 2014

Text : Maya Soeparwoto | Media Source: BBC Sport | 25 October 2016

SPORTKU.COM

Juan Martin del Potro telah kembali pada ranking 50 dunia setelah menangkan gelar ATP selama hampir tiga tahun.

Petenis Argentina ini mengalahkan petenis AS Jack Sock dalam memenangkan Stockholm Open, pada hari Minggu dan naik ke ranking 42 dunia.

Del Potro, 28, kehilangan banyak kesempatan dari tahun 2014 dan 2015 dengan cedera pergelangan tangan dan peringkatnya merosot ke-1045 dalam pada bulan Februari.

"Saya sudah berusaha untuk memperbaiki masalah saya selama dua tahun terakhir dan saya tidak berharap untuk memenangkan gelar pada saat ini dalam karir saya," katanya.

Del Potro saat pengembalian bola kepada Jack Sock, Stockholm Open 2016

Pemenang US Open 2009 ini menambahkan: "Saya sangat senang untuk mendapatkan trofi di sini. Ini motivasi untuk menantikan masa depan..

"Saya tidak persoalan dengan peringkat atau angka. Saya hanya ingin bermain lebih baik. Ketika saya dalam kondisi 100% saya tahu saya bisa membahayakan."

Del Potro menang 7-5 6-1 atas Sock, ranking 22, tanpa kehilangan satu set pun.

Ini adalah gelar pertama ATP Tour Del Potro sejak menang di Sydney pada Januari 2014.

Del Potro bermain di turnamen Grand Slam pertamanya sejak Australia Open 2014 di Wimbledon tahun ini, setelah pulih dari dari tiga operasi pergelangan tangan.

Dia kemudian memenangkan medali perak pada bulan Agustus di Olimpiade Rio, menempuh empat jam untuk melawan Andy Murray tapi sebulan kemudian ia berhasil mengalahkan Murray dalam lima set semi final Piala Davis. pertemuan semifinal epik.

Jack Sock saat melawan Juan Martin del Potro pada final Stockholm Open 2016

 

 

  • facebook share

RELATED NEWS

ATP Finals Cetak Sejarah Baru

ATP Finals Cetak Sejarah Baru

TENNIS
Kalah, Federer Tetap Bahagia

Kalah, Federer Tetap Bahagia

TENNIS
Federer Belum Terkalahkan di London

Federer Belum Terkalahkan di London

TENNIS
Federer Kembali Taklukan Bintang Muda

Federer Kembali Taklukan Bintang Muda

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company