Jonatan Christie Taklukan Pemain Muda Berbakat Cina

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 27 October 2016

SPORTKU.COM

Jonatan Christie menjadi wakil kedua Indonesia di tunggal putra yang maju ke babak kedua turnamen Prancis Open Super Series 2016.

Di babak pertama, Jojo mengalahkan pemain muda masa depan Cina, Xue Song (22 tahun), Rabu (26/10/2016).

Jojo sempat unggul dalam perolehan angka di awal gim pertama dengan 11-6. Usai jeda gim pertama, Xue Song mengubah strategi dan langsung menyamakan kedudukan dengan 11-11 dan 13-13. Xue Song berbalik unggul dan mencuri gim pertama dengan 15-21.

Pada gim kedua, Jojo melakukan serangan-serangan taktis dan tidak membiarkan Xue Song mengembangkan permainannya. Jojo kembali unggul 11-6 di paruh gim kedua. Dominasi permainan Jojo memaksakan rubber game dengan memenangkan gim kedua dengan 21-15.

Di gim yang menentukan, kedua pemain saling bergantian unggul dalam perolehan angka. Hingga kedudukan 8-8, perolehan angka Jojo mampu melesat jauh meninggalkan Xue Song dengan 14-8, 17-21 dan memenangkan pertandingan dengan 21-13.

Di babak kedua, Kamis (27/10/2016), Jojo akan menghadapi pemenang antara pemain Spanyol, Pablo Abian melawan pemain Inggris, Inggris Ouseph. Sebelumnya Anthony Sinisuka Ginting juga lolos ke babak kedua dan akan melawan unggulan tiga dari Denmark, Jan O Jorgensen.

Kemenangan juga diraih pasangan ganda putra unggulan lima, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Gideon Marcus Fernaldi melawan pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Emil Seidel di babak pertama dengan 21-14, 18-21 dan 21-18. Di babak kedua, Kevin/Gideon akan melawan pasangan Cina Taipei, Lee Jhe Huei/Lee Yang.

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Kevin/Marcus Raih Penghargaan

Kevin/Marcus Raih Penghargaan

BADMINTON
Australia-Terbuka: Serena Tekad Pecahkan Rekor

Australia-Terbuka: Serena Tekad Pecahkan Rekor

BADMINTON
Menpora vs Markus/Kevin

Menpora vs Markus/Kevin

BADMINTON
Ganda Putri Bidik All England

Ganda Putri Bidik All England

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company