Gareth Bale Bergaji Terbesar di Dunia ?

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 1 November 2016

SPORTKU.COM

Gareth Bale sudah menandatangani kontrak baru dengan klubnya Real Madrid. Bale memperpanjang masa kerjanya bersama Los Blancos hingga Juni 2022 nanti.

Dilansir dari the Guardian, kesepakatan baru Bale dengan Madrid membuat pemain asal Wales menjadi pesepak bola dengan gaji terbesar di dunia.

Bale akan menerima bayaran 150 juta euro selama enam tahun merumput bersama klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu. Jumlah bayaran tersebut terdiri dari gaji dan bonus yang diberikan manajemen klub. Madrid resmi mengkonfirmasi perpanjangan kontrak Bale bersama klub juara Liga Champions 2016 itu pada Minggu (30/10/2016) kemarin. 

"Real Madrid dan Gareth Bale sepakat untuk memerpanjang kontrak, yang membuat sang pemain bergabung dengan klub sampai 30 Juni 2022,? tulis pernyataan klub yang dikutip dari the Guardian, Senin (31/10/2016). Pemain yang memiliki kecepatan lari tersebut didatangkan Madrid dari klub Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur pada September 2013 lalu. 

Saat itu, klub Ibu Kota Spanyol merogoh kocek sekitar 85 juta poundsterling untuk mendatangkan Bale dari Inggris. Negosiasi perpanjangan kontrak pemain bernama lengkap Gareth Frank Bale ini sudah berjalan beberapa bulan belakangan melalui perwakilannya, Jonathan Barnett. Namun, kesepakatan baru terjadi beberapa pekan ini untuk perpanjangan masa kontrak Bale.

Dengan adanya penandatanganan kontrak baru ini, Bale akan menerima gaji sebanyak 600 ribu poundsterling per pekan sebelum dipotong pajak dengan klausul pembelian 1 miliar euro (900 juta poundterling). Pendapatan Bale setara dengan 350 ribu poundsterling per pekan setelah dipotong pajak.

Jumlah gaji Bale diperkirakan lebih tinggi dibandingkan rekan setimnya Cristiano Ronaldo dengan bayaran 288 ribu pounsterling per pekan. Namun, negosiasi gaji antara Cristiano Ronaldo dan Madrid belum menemukan kesepakatan.

Dengan resminya perpanjangan kontrak Bale di Madrid memupus rumor sang pemain bakal kembali ke Liga Primer Inggris. Pemain 27 tahun sudah mencetak 50 gol dalam 90 pertandingan bersama El Real. Bale juga ikut menyumbangkan dua gelar Liga Champions pada 2014 dan 2016 sejak bergabung di Madrid. 

Gareth Bale dan Florentino Perez saat penandatanganan kontrak lanjut di Real Madrid

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Jagoan Ngoceh Di Arena Balap

Jagoan Ngoceh Di Arena Balap

PROFILE
Bikers Suami Istri Keliling Dunia

Bikers Suami Istri Keliling Dunia

PROFILE
Anam Hashim, Freestyler Wanita India

Anam Hashim, Freestyler Wanita India

PROFILE
Jason Umboh, Meniti Karier Balap

Jason Umboh, Meniti Karier Balap

PROFILE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company