Sempat Tertinggal, Arsenal ke Fase Gugur Lewat Sepakan Ozil

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 2 November 2016

SPORTKU.COM

Mesut Ozil menjadi penentu keberhasilan Arsenal melangkah ke babak gugur Liga Champions.

Gol spektakuler Oezil tiga menit sebelum waktu normal berakhir mengantarkan Arsenal menaklukkan Ludogorets 3-2 di Stadion Vasil Lefski, Sofia, Rabu (2/11/2016) dini hari WIB.

Tambahan tiga angka membuat Arsenal mengumpulkan nilai sepuluh dari empat pertandingan dan tetap memuncaki klasemen Grup A. The Gunners unggul selisih gol dari Paris Saint-Germain (PSG) yang juga memastikan lolos setelah menaklukkan Basel 2-1. Kedua tim ini akan melakoni duel penentuan juara grup dua pekan ke depan.

Kemenangan Arsenal tak didapat dengan mudah. Arsenal tertinggal dua gol lebih dulu sebelum berhasil menyamakan kedudukan dan akhirnya memetik kemenangan.

Skuat asuhan Arsene Wenger dikejutkan oleh gol Jonathan Cafu pada menit ke-12. Tendangan kaki kirinya dari jarak dekat memanfaatkan umpan Wanderson dari bola mati menaklukkan kiper David Ospina.

Ludogorets Jonathan Cafu, kiri kedua, meembuka gol di menit ke-12

Cafu rayakan gol pembukanya Vasil Levski National Stadium

Tiga menit berselang, Claudiu Keseru membawa Ludogorets menggandakan keunggulan memanfaatkan umpan Cafu.

Claudiu Keseru, kiri, memebuat kedudukan 2-0 rayakan golnya dengan tim

Arsenal berhasil menipiskan ketertinggalan melalui Granit Xhaka. Menerima umpan matang Ozil, Xhaka melepaskan tendangan kaki kiri ke kanan bawah gawang Ludogorets yang dijaga Milan Borjan.

Sepakan kaki kiri Arsenal Granit Xhaka memecah kebuntuan di menit ke-20

Olivier Giroud kemudian membuat angka di papan skor berubah menjadi 2-2 setelah berhasil memaksimalkan umpan silang Aaron Ramsey dengan tandukan pada menit ke-41.

Gol Olivier Giroud (12) yang sangat menghibur jelang turun minum

Jelang rehat Striker Olivier Giroud berhasil menyamakan kedudukan 2-2

Ludogorets tampil disiplin sehingga membuat Arsenal kesulitan. Butuh hingga menit ke-87 bagi Arsenal untuk memastikan kemenangan. Umpan terobosan Elneny membuat Oezil lepas dari jebakan offside.

Borjan pun meninggalkan sarangnya untuk menghentikan gelandang timnas Jerman ini. Ozil dengan tenang mengangkat bola melewat kepala Borjan dan menggiringnya ke gawang. Dua pemain Ludogorets berusaha mencegahnya, tapi dengan dingin Ozil menggocek bola mengecoh keduanya sebelum melepaskan tendangan ke gawang kosong.

Mendekati akhir laga, gol Mesut Ozil jadi penentu kemenangan Arsenal

 

 

 

 

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Kontroversi Main di Luar Negeri

Kontroversi Main di Luar Negeri

FOOTBALL
Kata Aji Santoso Soal Persela

Kata Aji Santoso Soal Persela

FOOTBALL
Buffon Raih Penghargaan

Buffon Raih Penghargaan

FOOTBALL
Kumpulan Model Rambut Paul Pogba

Kumpulan Model Rambut Paul Pogba

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company