Gundogan: City Pantas Kalahkan Barcelona

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 2 November 2016

SPORTKU.COM

Manchester City mengalahkan Barcelona dengan skor 3-1 dalam laga keempat Grup C Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (2/11/2016).

Ilkay Gundogan yang berhasil menyumbang dua gol dalam pertandingan tersebut merasa timnya memang layak mendapatkan kemenangan.

"Kami mendominasi Barca pada babak kedua dan memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol. Saya pikir hasilnya lebih dari layak," kata Gundogan seperti dikutip Four Four Two, Rabu (2/11/2016). 

Meskipun begitu, Gundogan mengakui timnya merasa sedikit gugup pada menit ke-20 hingga 30. Hanya, setelah ia bisa mencetak gol pada menit ke-39, Manchester City mulai menemukan rasa percaya diri dan semakin baik pada babak kedua. 

Gundogan melihat pertandingannya melawan Barca bukan persoalan taktik bermain namun lebih kepada mentalitas. "Itu pertandingan yang luar biasa dari pihak kami dan ini malam yang luar biasa untuk semua orang," ujar dia. 

Hal senada disampaikan oleh Kevin De Bruyne yang menyumbang satu gol pad awal babak kedua pertandingan. "Jelas itu adalah pertandingan besar bagi kami. Kami tahu kami berada di bawah tekanan," ungkap Bruyne. 

Dia mengakui saat awal pertandingan memang terasa sulit dengan membuat beberapa kesalahan namun dia merasa pada babak kedua terasa lebih berbeda. Dia berpikir pada babak kedua permainan sangat baik karena Barca menciptakan banyak peluang dan timnya bisa meraih kemenangan tersebut. 

"Semua orang tahu gaya kami bermain dan bahkan untuk Barcelona, kami mencoba untuk melakukan hal yang sama. Ini jelas sulit melawan mereka," tutur Bruyne.

Ilkay Gundogan torehkan gol ketiga untuk timnya di menit ke-74

 

Baca Juga:
Gundogan Sukses Dua Gol, Barcelona Tunduk 3-1

  • facebook share

RELATED NEWS

Donnaruma: Milan Adalah Rumah Saya

Donnaruma: Milan Adalah Rumah Saya

FOOTBALL
Costa Resmi Gabung Atletico Madrid

Costa Resmi Gabung Atletico Madrid

FOOTBALL
Spesialnya Hattrick Pertama Zaza

Spesialnya Hattrick Pertama Zaza

FOOTBALL
Kapolri Bangga Bhayangkara di Puncak

Kapolri Bangga Bhayangkara di Puncak

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company