Atletico Takluk di Tangan Sociedad, Gagal Puncaki Klasemen

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 6 November 2016

SPORTKU.COM

Atletico Madrid gagal merebut puncak klasemen sementara La Liga Spanyol, Sabtu (5/11/2016) malam.

Atletico harus mengubur kesempatan mencicipi puncak klasemen sementara waktu setelah dikalahkan Real Sociedad 2-0. Dua gol Sociedad dicetak oleh Carlos Vela melalui tendangan penalti dan Willian Jose.

Carlos Vela, tengah, usai skor gol pertama timnya di menit ke-55

Dua gol kemenangan Sociedad dibukukan pada babak kedua. Dilansir dari BBC Sport, ini menjadi kekalahan ketiga skuat Diego Simeone musim ini. Mereka telah mengumpulkan 21 angka dari 11 pertandingan. Atletico hanya terpaut tiga angka dibandingkan pemuncak klasemen, Real Madrid yang telah mengumpulkan 24 angka. Di posisi kedua, Barcelona hanya terpaut satu angka dari Atletico dengan mengumpulkan 22 angka.

Bagi Sociedad, kemenangan ini menjadi kemenangan pertama mereka melawan Atletico di La Liga Spanyol sejak November 2014 lalu. Kemenangan ini membawa klub yang bermarkas di Stadion Municipal de Anoeta berada di peingkat keenam. Mereka mengumpulkan nilai 19 dari 11 pertandingan.

Masih dilansir dari BBC Football, tim tuan rumah mampu mendominasi jalannya pertandingan. Namun, Atletico justru yang membuka peluang pertama untuk mencetak gol. Namun, peluang pertama yang datang dari pemain Kevin Gameiro harus terbuang lantaran bola hanya membentur tiang gawang.

Gol pertama tuan rumah akhirnya lahir dari kaki mantan penyerang klub Liga Primer Inggris, Arsenal, Carlos Vela. Vela mencetak gol dari titik putih akibat pelanggaran yang dilakukan bek Atletico, Gabi pada pemain Sociedad, Yuri Berchiche. Lalu, pada menit ke-75, penyerang Sociedad asal Brasil, Willian Jose berhasil membobol gawang Atletico yang dikawal Jan Oblak.

Atletico sebenarnya memiliki peluang mencetak gol melalui penyerang mereka Antoine Griezmann. Namun, tendangan pemain yang menjadi penentu kemenangan Atletico di Liga Champion kemarin tidak mampu membobol gawang Sociedad. 

Willian Jose, kiri, saat skor gol kedua timnya di menit ke-75

Willian Jose, kanan, melompat tinggi tanda kemenangan Real Sociedad

  • facebook share

RELATED NEWS

Inilah Calon Pemain Terbaik Dunia

Inilah Calon Pemain Terbaik Dunia

FOOTBALL
Usain Bolt Batal Gabung MU

Usain Bolt Batal Gabung MU

FOOTBALL
Pelatih Korut Kandidat Pelatih Terbaik

Pelatih Korut Kandidat Pelatih Terbaik

FOOTBALL
FIFA Rilis Kandidat Pelatih Terbaik

FIFA Rilis Kandidat Pelatih Terbaik

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company