Ibrahimovic dengan Tendangan Taekwondo dan Gol ke-25 Ribu EPL

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 7 November 2016

SPORTKU.COM

Striker Manchester United (MU) Zlatan Ibrahimovic bermain apik saat timnya menghajar Swansea City 3-1 di Liberty Stadium, Minggu (6/11/2016).

Pada laga pekan ke-11 Liga Primer Inggris atau English Premier League (EPL) itu, Ibra memborong dua gol kemenangan United.

Gol pertama Ibra yang membuat skor 2-0 pada laga tersebut amatlah istimewa. Hal itu karena golnya tercatat sebagai gol ke-25 ribu yang lahir di era EPL sejak kompetisi ini lahir 25 tahun silam.

Ibra yang tentunya tak menyadari aksinya saat bertanding itu telah tercatat manis dalam lembaran sejarah EPL sempat melakukan selebrasi unik. Usai mencetak gol dari luar kotak penalti lawan, bomber 35 tahun ini berlari ke tengah lapangan dan melayangkan tendangan ke arah udara.

Ibra yang dikenal sebagai pemilik sabuk hitam dalam olahraga bela diri Taekwondo ini pun seolah meluapkan kegembirannya. Maklum sebelum laga kontra Swansea, Ibra sudah absen mencetak gol dalam enam laga beruntun yang menjadi catatan terburuknya sejak 2007 silam.

Atas aksinya ini, sesuai tradisi EPL, pemain pencetak gol bersejarah akan diganjar hadiah uang. Sekadar catatan, gol ke-10 ribu ribu EPL yang dibuat oleh Les Ferdinand 2001 silam juga diganjar uang oleh sponsor liga.

Kala itu, Ferdinand yang terkenal sebagai striker Inggris mematikan membuat gol untik timnya, Tottenham Hostpur ketika membantai Fulham 4-0. Saudara dari Rio Ferdinand itu dihadiahi 10 ribu pounds yang kemudian disumbangkan ke sebuah yayasan amal.


Sedekade berselang, EPL juga memberikan hadiah uang kepada pencetak gol ke-20 ribu ribu. Dia adalah Marc Albrighton yang kala itu mencetak gol ke gawang Arsenal dengan seragam Aston Villa. Saat itu, Albrighton diganjar dengan uang 20 ribu pounds yang juga dia sumbangkan ke yayasan amal.

Namun, belum diketahui berapa hadiah yang akan Ibra terima saat ini. Pun akan ke mana uang itu Ibra sumbangkan.

Ibrahimovic, yang telah gagal mencetak gol pada enam laga terakhirnya, akhirnya berhasil di menit ke-21

Ibrahimovic selalu punya cara unik untuk rayakan golnya

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Spesialnya Hattrick Pertama Zaza

Spesialnya Hattrick Pertama Zaza

FOOTBALL
Kapolri Bangga Bhayangkara di Puncak

Kapolri Bangga Bhayangkara di Puncak

FOOTBALL
Aguero Di ambang Rekor Baru

Aguero Di ambang Rekor Baru

FOOTBALL
Resmi, Rooney Dihukum Dua Tahun

Resmi, Rooney Dihukum Dua Tahun

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company