Ibrahimovic: Saya Ingin Seperti Ronaldo

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 13 November 2016

SPORTKU.COM

Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic mengungkapkan striker Brasil Ronaldo merupakan idola masa kecilnya.

Ibrahimovic mengakui mengidolakan Ronaldo sejak ia masih remaja, saat tinggal di Swedia.

'Saya pikir Ronaldo adalah fenomenal. Dia menjadi pemain yang bisa menjadi apa yang ia inginkan," kata Ibrahimovic seperti dikutip Sky Sport, Minggu (13/11/2016). Menurutnya, idolanya tersebut bisa melakukan hal sulit seperti ajaib.

Bagi Ibrahimovic, ketika Ronaldo sudah menguasai bola, maka seakan-akan dirinya lah yang bisa melakukan semuanya saat pertandingan. Dia menilai Ronaldo selalu menjadikan sepak bola yang biasa menjadi luar biasa.

"Sebagai pemain muda, saya melihat dia dan berkata kepada diri sendiri, saya ingin menjadi persis seperti itu," tutur Ibrahimovic. Dia menegaskan, Ronaldo selalu bisa membuat perbedaan dan cahaya yang bersinar serta terlihat sederhana.

Ronaldo memenangkan Piala Dunia dua kali pada 1994 dan 2002 dengan mencetak 62 gol dalam 98 pertandingan internasional untuk Brasil. Dia memulai karirnya dengan Cruzeiro di tanah airnya sebelum pindah ke Eropa di mana ia bermain untuk Eindhoven, Barcelona,Inter Milan, Real Madrid, dan AC Milan sebelum pulang kembali ke Corinthians.

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Carolina Marin Promosikan LaLiga Spanyol

Carolina Marin Promosikan LaLiga Spanyol

FOOTBALL
Taman Bermain Messi di Tiongkok

Taman Bermain Messi di Tiongkok

FOOTBALL
Efek Corsa Terjun ke Sepakbola

Efek Corsa Terjun ke Sepakbola

FOOTBALL
Masuk Timnas, Irfan Bachdim Sedih

Masuk Timnas, Irfan Bachdim Sedih

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company