Wiranto Tinjau Keadaan Bulu Tangkis Nasional

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 13 November 2016

SPORTKU.COM

Wiranto yang belum lama ini terpilih menjadi Ketua Umum PBSI 2016-2020, mulai turun ke bawah untuk melihat langsung potensi bibit-bibit pebulutangkis. 

Selain menjenguk para atlet bulu tangkis, Wiranto sekaligus mengamati kondisi perbulutangkisan nasional.

Hal ini ia lakukan sebagai langkah awal untuk menyusun program sekaligus mewujudkan komitmennya mengembalikan kejayaan bulu tangkis Indonesia.

"Saya menghadiri Kejuaraan Provinsi Piala Gubernur DKI Jakarta 2016 ini untuk mulai melihat secara langsung kondisi sebenarnya perbulutangkisan nasional. Saya cukup senang karena ternyata kita memiliki banyak bibit pemain yang bisa dibina dengan baik, diberi kesempatan bertanding lebih banyak agar mereka menjadi pemain dunia," ujar  Wiranto usai meyerahkan hadiah pada para juara Kejuaraan Provinsi Piala Gubernur DKI Jakarta 2016 di GOR Tanjung Priok, Sunter, Jakarta Utara, Sabtu (12/11/2016) sore.

Kejuaraan Provinsi Piala Gubernur DKI Jakarta 2016 mempertandingkan 27 nomor mulai dari kelompok usia dini hingga dewasa. Sekitar 1.000 pebulutangkis Ibukota yang membela kotamadya Jakarta Utara, Selatan, Pusat, Timur dan Barat berlomba di ajang ini.

"Dari 1.000 pemain yang ikut kejuaraan ini, masa kita tidak dapat memunculkan 10 pemain andal level dunia," tegas Wiranto yang juga didampingi Ketua Pengprov PBSI DKI Jakarta Alex Tirta dan mantan pemain nasional sekaligus peraih emas tunggal putra Olimpiade 1992, Alan Budikusuma.

Kehadiran Wiranto di kejuaraan kali ini, juga sehari sebelumnya di Djarum Kejuaraan Antar Media 2016, sekaligus menujukkan komitmen kuat Menteri di Kabinet Kerja ini untuk memberikan waktu dalam mengurus dan memperhatikan bulu tangkis serta organisasi PBSI yang dipimpinnya.

Wiranto juga berharap, semua Pengrov-Pengrov PBSI di Tanah Air menggalakkan berbagai kejuaraan mulai usia dini, agar bibit pemain handal bisa ditemukan, serta pembinaan dan regenerasi atlet di daerah berjalan maksimal. Sehingga pada gilirannya, dengan pelatihan dan pembinaan yang berkualitas, muncul pemain nasional yang bisa berjaya di dunia.

Ketua Umum PBSI DKI Jakarta, Alex Tirta menambahkan, Kejuaraan Provinsi Piala Gubernur DKI Jakarta 2016 merupakan agenda tahunan yang digelar PBSI DKI. Ajang ini menjadi wadah pencarian bibit atlet, sekaligus memberikan kesempatan kepada para pemain untuk bertanding menempa mental dan menguji kemampuannya.

"Ini juga sekaligus menjadi ajang pemantauan dan seleksi untuk memilih atlet-atlet berbakat, dan yang pantas mewakili DKI Jakarta di pentas Kejurnas," tambah Alex.

Pada ajang kali ini, Jakarta Utara yang selama ini dimotori oleh Klub Eksis tampil mendominasi. Mereka merebut sekitar separuh gelar dari 27 nomor yang dipertandingkan. Disusul Jakarta Pusat dan Jakarta Barat.

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Denmark Terbuka Bikin Liliyana Penasaran

Denmark Terbuka Bikin Liliyana Penasaran

BADMINTON
Owi-Butet Dapat Bonus

Owi-Butet Dapat Bonus

BADMINTON
Jonatan Sabet Emas Kedua Badminton

Jonatan Sabet Emas Kedua Badminton

BADMINTON
Tontowi/Liliyana Juarai BWC Kedua Kalinya

Tontowi/Liliyana Juarai BWC Kedua Kalinya

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company