Belgia Pesta Gol, Estonia Tak Berdaya (Video)

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 14 November 2016

SPORTKU.COM

Menjamu Estonia pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Belgia pesta gol.

Pertandingan kedua negara dari Grup H di Stadion Koning Boudewijn, Brussels, Senin (14/11/2016) dini hari WIB, berakhir telak dengan skor 8-1.Skor pertandingan tersebut, sepertinya menjadi catatan gol terbanyak dalam pertandingan, kualifikasi Piala Dunia sampai dengan putaran keempat saat ini.

Pada babak pertama, tercatat ada empat gol yang terjadi. Gelandang tuan rumah, Thomas Meunier membuka keunggulan Belgia pada menit ke-8. Belgia menggandakan kedudukan menjadi 2-0, lewat gol  gelandang serang Dries Mertens pada menit ke-16. Berselang sembilan menit, penyerang Eden Hazard menegaskan dominasi Belgia dalam pertandingan tersebut usai mencetak gol pada menit ke-25.

Thomas Meunier membuka gol di menit ke-8

Pada laga ini Dries Mertens, tengah, menyumbang dua gol

Pada menit ke-25 Eden Hazard (10) juga menyumbangkan gol untuk Belgia

Estonia mendapat kesempatan memperkecil kedudukan menjadi 3-1 lewat gol yang dibuat oleh penyerang tunggalnya, Henri Anier pada menit ke-30. Skor 3-1 bertahan sampai 45 menit pertama pertandingan.

Pada babak kedua, Belgia menggila dengan membuat lima gol tambahan. Gelandang Ferreira Carassco memberikan gol tambahan bagi Belgia pada menit ke-62. Berselang dua menit, gol bunuh diri pemain tamu, Ragnar Klavan menjadikan skor 5-1. Empat menit kemudian, Dries Martens menggandakan gol bikinannya. Skor semakin jauh menjadi 6-1.

Dua gol lainnya milik Belgia, dicetak penyerang Romelu Lukaku. Gol pertama pemain milik Everton tersebut, terjadi pada menit ke-83. Pemain 23 tahun itu, menggandakan gol miliknya lima menit berselang. Memasuki menit ke-90, wasit tak perlu memberikan tambahan waktu. Sampai pluit tanda pertandingan pungkas, skor telak 8-1.

Kemenangan Belgia ini, sekaligus menegaskan penguasaan klasemen sementara Grup H. Sampai putaran keempat, Belgia berada di posisi teratas dengan perolehan nilai 12 tanpa sekalipun pernah kalah. Yunani, menjadi negara yang berada di posisi kedua, dengan nilai 10 angka di papan klasemen sementara.

Ikuti jejak Martens, Romelu Lukaku juga berhasil dengan gol ganda, menit ke-83 dan 88

 

 

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Gomez Sama Ratakan Skuad Persib

Gomez Sama Ratakan Skuad Persib

FOOTBALL
Ketika Didier Drogba Dicukur Botak

Ketika Didier Drogba Dicukur Botak

FOOTBALL
Piala FA Vs Pangeran Harry

Piala FA Vs Pangeran Harry

FOOTBALL
Kontroversi Main di Luar Negeri

Kontroversi Main di Luar Negeri

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company