Rooney Genapi Janji, Berikan Jersey untuk Anak Penderita Kanker (Video)

Text : Maya Soeparwoto | Media Source: BBC Sport | 14 November 2016

SPORTKU.COM

Wayne Rooney berjanji akan memberikan jersey timnas Inggris dari kemenangannya atas Skotlandia untuk seorang anak yang sakit parah di kampanye media sosial.

Kasabian Newton-Smith, 8 tahun, didiagnosa menderita kanker sejak balita dan memiliki dua tumor otak.

Kampanye semangat untuk kesembuhan Kasabian telah merambah para Tim Sepak bola, pemain dan masyarakat. Mereka diminta untuk aktif 'tweet' dengan #1LastSmile4Kasabian.

Kasabian Newton-Smith

Dalam pesan video, kapten Inggris ini mengatakan ia dan rekan satu timnya sangat bangga dengan keberanian yang ditunjukkan oleh Kasabian.

Pemain depan MU Rooney mengatakan: "Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih yang besar atas dukungan Anda dan saya telah menyimpan jersey saya dari pertandingan melawan Skotlandia Jumat malam lalu - sehingga akan dikirimkan ke Anda.

"Saya harap Anda menikmatinya, dan mudah-mudahan itu membuat Anda tersenyum."

Kasabian sempat menyaksikan satu pertandingan Manchester United di Old Trafford dan di benar-benar menyukainya, kata keluarganya.

Kampanye, yang diselenggarakan oleh Grassroots Football, mengimbau kepada seluruh pecinta sepakbola dunia untuk bergabung bersama-sama dan mengirim "Kasabian 1 last smile".

Saat ini masyarakat pecinta bola sedang digiatkan untuk memakai strip sepak bola, memegang salah satu jari di udara dan tersenyum untuk sebuah foto.

Billy Sharp, yang bermain untuk Sheffield United, memberikan kicauan dan mengunggah foto dengan #1LastSmile4Kasabian menampilkan Rooney dan Adam Lallana, yang mencetak gol untuk Inggris dalam kemenangan atas Skotlandia.



Mantan pesepak bola Inggris, Alan Shearer juga mengambil bagian ke Twitter untuk mengirim pesan dukungan.

Kasabian telah mati-matian berusaha mengikuti jejak kakaknya bermain sepak bola dan ia memiliki tiga pertandingan untuk Southey Wolves di bawah usia 10 tahun, demikian ayahnya Simon Newton-Smith mengatakan.

Menyaksikan dirinya bermain sepak bola "adalah mimpi", katanya.

Kasabian telah didiagnosa Ewing sarcoma dan telah melewati 111 pengobatan radiasi.

Tumor otaknya bisa dioperasi, tapi ia juga menderita lima tumor lainnya dalam kurun enam tahun.

Kini ia hanya berbaring di tempat tidur di rumah dan keluarganya akan merayakan ulang tahunnya yang kesembilan pada bulan awal Desember mendatang.

Kasabian, yang memiliki enam saudara, sebelumnya telah mengambil bagian dalam upaya penggalangan dana untuk Rumah Sakit Anak-anak Sheffield dan kegiatan amal untuk kanker.

Jersey yang dikenakan Wayne Rooney saat melawan Skotlandia yang dihadiahkan pada Kasabian

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Pebalap Indonesia Jadi Bahan Tertawaan

Pebalap Indonesia Jadi Bahan Tertawaan

HOT ISSUE
Mobil Balap Listrik Pertama Jaguar

Mobil Balap Listrik Pertama Jaguar

HOT ISSUE
Upaya Jack Wilshere untuk Bangkit

Upaya Jack Wilshere untuk Bangkit

HOT ISSUE
Pesepakbola Pertama Pengguna Kaca Mata

Pesepakbola Pertama Pengguna Kaca Mata

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company