Menpora Janji Kawal Komitmen Ketum PSSI Soal Pengakuan Persebaya

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 17 November 2016

SPORTKU.COM

Menpora Imam Nahrawi mengungkapkan keterkejutannya atas keputusan Kongres PSSI yang membatalkan pembahasan poin 7 dan 8.

Poin-poin tersebut membahas penghapusan sanksi dan orang-orang yang terlibat pada sepak bola nasional serta pengesahan anggota baru PSSI. Ia berjanji akan mengawal pembahasan poin tersebut hingga tuntas. 

Imam menjelaskan sebenarnya ia ingin berada di kongres tersebut. "Saya ingin agar persoalan Persebaya dan klub lain yang bermasalah dibahas," kata Imam pada Rabu (16/11/2016) di Malang. 

Menurutnya agenda itu adalah komitmen bersama yang harus segera diselesaikan. Imam berjanji akan mengawal komitmen Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi yang akan menyelesaikan masalah itu dalam kongres PSSI pada Januari 2017. "Semoga janji ketum PSSI benar-benar dilaksanakan," kata dia. 

Imam mengungkapkan apabila persoalan tersebut tidak segera dilaksanakan maka Kongres PSSI dinilai tidak mengakomodasi keinginan pecinta sepak bola Tanah Air.

Pembahasan wajib dilakukan lantaran kongres kemarin adalah momen rekonsiliasi. Tujuh tim yang tergabung dalam Aliansi Klub Sepak Bola Indonesia (AKSI) di antaranya Persebaya 1927 dan Arema Indonesia menuntut kembali diakui dan berkompetisi di bawah PSSI. 

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Jawara Kontes Video DAM

Jawara Kontes Video DAM

HOT ISSUE
Juara Wimbledon Novotna Berpulang

Juara Wimbledon Novotna Berpulang

HOT ISSUE
Indonesia Siapkan Regulasi Motor Listrik

Indonesia Siapkan Regulasi Motor Listrik

HOT ISSUE
Ducati Tertarik Ben Spies

Ducati Tertarik Ben Spies

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company