Peluang Wenger Akhiri Kutukan Lawan Mourinho

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 18 November 2016

SPORTKU.COM

Arsenal akan bertandang ke markas Manchester United (MU) pada laga lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan ini.

Laga ini diprediksi akan panas karena faktor Arsene Wenger dan Jose Mourinho. Mantan pemain MU, Paul Ince mengatakan,  laga tersebut merupakan kesempatan bagi Wenger untuk mengakhiri kutukan jika berhadapan dengan Mourinho. 

Dalam 15 kali pertemuan, pelatih asal Prancis itu hanya satu kali menang. Menurut Ince, jika Wenger berhasil memetik poin penuh pada laga nanti, the Gunners diprediksi berpeluang besar memenangkan liga musim ini. Trofi tersebut merupakan yang ditunggu selama 13 tahun.

Ince menilai, kekuatan Arsenal musim ini lebih baik dibandingkan sebelumnya. Melawan MU merupakan pertandingan tandang pertama Arsenal dengan klub papan atas Liga Inggris. Karena itu, jika Arsenal berhasil mencuri poin penuh maka patut dipertimbangkan sebagai pesaing berat untuk meraih gelar Liga Inggris musim ini. "Ini adalah ukuran besar bagi Wenger untuk melihat kekuatan timnya menjadi penantang serius di liga," kata Ince di blog Paddy Power, seperti dilansir dari Daily Express, Kamis (17/11/2016).

Arsenal selalu mendapatkan kritikan terkait penampilannya yang tidak konsisten. Salah satu kritik datang dari Roy Kane pada musim lalu yang menyebut Arsenal memiliki kelemahan. Namun, menurut Ince, penampilan musim ini berhasil membungkam para pengkritik.

Bergabungnya Shkodran Mustafi dari Valencia, lanjutnya, membuat pertahanan Arsenal lebih kokoh bersama Laurent Konscielny. Ditambah dengan gerakan Francis Coquelin dan Granit Xhaka yang merepotkan lawan. Sebab itu, Ince menegaskan tidak ada alasan bagi siapapun untuk menuding permainan Arsenal terlau lembut.

 

  • facebook share

RELATED NEWS

FM 2018 Rilis November

FM 2018 Rilis November

FOOTBALL
Usain Bolt Ingin Menjadi Pesepakbola

Usain Bolt Ingin Menjadi Pesepakbola

FOOTBALL
Debut Manis Alexander-Arnold

Debut Manis Alexander-Arnold

FOOTBALL
Southampton Diakuisisi Taipan Tiongkok

Southampton Diakuisisi Taipan Tiongkok

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company