Posisi Liverpool di Puncak Klasemen Liga Primer Kritis

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 20 November 2016

SPORTKU.COM

Liverpool gagal memanfaatkan peluang untuk menjaga jarak aman di puncak klasemen Liga Primer Inggris usai ditahan imbang Southampton di stadion Saint Marry Sabtu (19/11/2016).

The Reds hanya bisa bermain imbang tanpa gol. Mengusung ambisi tiga angka pada laga ke-12 Liga Inggris, Philippe Coutinho dkk terpaksa dibuat frustrasi oleh pertahanan apik the Saints.

Merseyside Merah merupakan tim dengan kekuatan bermain secara ofensif. Dan itu terlihat dari raihan 30 gol mereka pada musim 2016/2017 Liga Primer Inggris. Ancaman tersebut telah diketahui oleh pelatih Southampton, Claude Puel, yang memutuskan untuk anak asuhnya lebih bermain pasif (bertahan).

Meski menguasai jalannya pertandingan dengan memegang 65 persen pengusaan bola, the Kupites terlihat galau dalam membongkar lini belakang Southampton. Pada babak pertama, pergerakan trisula Coutinho, Firmino, dan Sadio Mane kerap dipatahkan tembok kokoh Soton yang diketuai Jose Fonte dan Virgil van Djik

Southampton Jose Fonte, kiri, dan Liverpool Philippe Coutinho

Pun demikian pada interval kedua, saat Liverpool meningkatkan tempo permainan. Mereka langsung mengancam lewat Coutinho, tapi belum menemui sasaran. Peluang lain datang dari Emre Can dan Firmino, tapi hasilnya masih sama saja.

Pertempuran Roberto Firmino dengan Southampton Virgil van Dijk

Klopp lalu menarik Can dan memasukkan Daniel Sturridge pada menit 78. Tak lama berselang, Sturridge melakukan akselerasi dan melepas umpan matang ke arah Nathaniel Clyne, tapi sundulannya melebar. Memasuki menit-menit akhir, seluruh pemain Southampton berada di wilayah mereka sendiri saat Liverpool menguasai bola. Hal tersebut membuat periah lima gelar Liga Champions makin kesulitan mencari celah ke arah gawang lawan. 

Hingga peluit panjang, tetap tak ada gol yang tercipta. Meski saat ini Liverpool tetap berada dipuncak, perolehan nilai 27 mereka disamai oleh Manchester City yang pada laga lain unggul 2-1 atas Crystal Palace. Singasana Liverpool di puncak klasemen pun terancam apabila Chelsea menang pada laga besok malam melawan Middlesbrough.

Sang kapten Liverpool Jordan Henderson kecewa usai laga berakhir

  • facebook share

RELATED NEWS

5 Pemain Wajib Dibeli MU

5 Pemain Wajib Dibeli MU

FOOTBALL
Indra Sjafri:  Kami akan Habis-habisan

Indra Sjafri: Kami akan Habis-habisan

FOOTBALL
Jupp Heynckes Paling Senior

Jupp Heynckes Paling Senior

FOOTBALL
Messi  Catatkan 100 Gol

Messi Catatkan 100 Gol

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company