Ronaldo Hattrick, Real Madrid Kukuh di Tampuk La Liga (Video)

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 20 November 2016

SPORTKU.COM

Tiga gol Cristiano Ronaldo antarkan Real Madrid mencukur Atletico Madrid di stadion Vicente Calderon pada laga La Liga, Minggu (20/11/2016).

Megabintang Los Merengues tersebut mencetak gol pada menit ke-23, 71, dan 77. Kemenangan inipun membuat El Real kokoh di puncak klasemen La Liga dengan perolehan nilai 30 berselisih empat angka dari rival terdekat, Barcelona di posisi kedua.

Tampil sebagai tim tamu, skuat asuhan Zinedine Zidane lebih memanfaatkan serangan balik pada menit-menit pertama. Los Rojiblancos lebih dulu mengambil peluang pertama melalui Saul Niguez menyambut umpan terukur Koke pada menit kesembilan. Namun, sontekan Niguez masih melebar ke kiri gawang Keylor Navas.

Dua menit berselang giliran pemain Madrid, Isco melepaskan umpan silang yang disambut Ronaldo dengan sundulan keras ke sudut gawang. Sayang, kiper Jan Oblak masih mampu mengamankan gawangnya. Pendukung Los Blancos langsung bergemuruh pada menit ke-23 setelah eks winger Manchester United itu membawa timnya unggul 1-0 dari rival sekota. 

Lucas Vasquez, Gareth Bale dan Marcelo rayakan gol pembuka Ronaldo

Memasuki 15 menit waktu akhir babak pertama, Madrid masih mencoba menguasai permainan. Namun, Los Rojiblancos cepat belajar dan enggan melakukan kesalahan yang sama dengan bermain keras. Pada menit ke-41 giliran skuat asuhan Diego Simeone menekan, meski usaha Fernando Torres berhasil digagalkan dan hanya menghasilkan sepakan pojok. 

Tertinggal, perlawanan the Matters Makers mulai terlihat seusai turun minum. Tembakan melengkung Yannick Carrasco melebar tipis di sudut atas gawang Madrid. Sedangkan, tendangan kaki kiri Antoine Griezmann dari sudut sempit ditepis Keylor Navas. Ancaman lain datang dari Griezmann. Pada menit ke-51, Griezmann merampas bola dari Modric sebelum melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi tidak mengancam gawang Navas.

Madrid merespons dengan menekan balik Atletico pada sepertiga akhir lewat umpan-umpan di dalam kotak penalti. Pada menit ke-68, Isco menyambut sepak pojok dengan tembakan voli ke sudut bawah gawang tapi Oblak bisa menangkap bola.

Bencana bagi Atletico. Saat harus menyamakan skor, skuat asuhan Diego Simeone justru dihukum penalti setelah Stefan Savic dianggap melanggar Ronaldo di kotak penalti. CR7 sendiri maju sebagai eksekutor dan berhasil mengecoh Oblak ke arah antisipasi yang salah untuk memperbesar skor menjadi 2-0.

Lagi-lagi sang bomber Real Madrid, Cr7 sukses dengan gol keduanya di babak kedua pada menit ke-71

Hanya enam menit berselang, Madrid mengungguli Atletico 3-0. Dari skema serangan balik, sebuah umpan panjang dari belakang diterima Gareth Bale sebelum meneruskan umpan silang mendatar di dalam kotak penalti yang dengan mudah disontek Ronaldo untuk menaklukkan Oblak ketiga kalinya.

Cristiano Ronaldo sukses dengan hat-trick

Cr7 sengaja berpose di hadapan kamera dan media

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Petr Cech Turut Berduka

Petr Cech Turut Berduka

FOOTBALL
Szczesny: Tinggalkan Arsenal Pilihan Tepat

Szczesny: Tinggalkan Arsenal Pilihan Tepat

FOOTBALL
Yang Absen di Piala Dunia

Yang Absen di Piala Dunia

FOOTBALL
Kesetiaan Itu Bernama Choirul Huda

Kesetiaan Itu Bernama Choirul Huda

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company