Leicester Cetak Sejarah, Lolos 16 Besar Liga Champions Di Musim Perdana

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 23 November 2016

SPORTKU.COM

Leicester City meneruskan kisah mereka di pentas sepak bola Eropa.

Setelah menjuarai Liga Primer Inggris musim lalu, the Foxes melaju ke babak 16 besar Liga Champions pada musim debut mereka di kompetisi antarklub terelite Benua Biru tersebut.

Kemenangan ini didapatkan oleh tim asuhan Claudio Ranieri setelah mengalahkan Club Brugge 2-1 di Stadion King Power, Rabu dini hari WIB. Sepakan voli dari Shinji Okazaki pada menit kelima dan penalti Riyad Mahrez menit ke-30 membawa Leicester memimpin dua gol pada babak pertama.

Shinji Okazaki membuka gol di menit ke-5

Skor penalti Riyad Mahrez bawa Leicester unggul 2-0

Riyad Mahrez saat menempuh golnya

The Foxes mampu meredam kebangkitan tim tamu yang memperkecil ketertinggalan dengan satu upaya individual dari Jose Izquierdo pada menit ke-52.

Jose Izquierdo membuahkan gol satu-satunya bagi Club Brugge di menit ke-52

Hasil ini membawa Mahrez dkk mengumpulkan 13 angka dari lima pertandingan dan memastikan menjuarai Grup G. Dengan satu laga tersisa, Leicester unggul lima angka dari pesaing terdekat Porto. Wakil Portugal itu gagal memetik poin maksimal setelah ditahan imbang tanpa oleh Kopenhagen.

Walaupun secara hasil memuaskan, Ranieri wajib memperbaiki performa timnya pada babak gugur nanti. Sebab, the Foxes bakal berhadapan dengan tim-tim yang lebih kuat. Leicester tampil kurang meyakinkan pada babak kedua setelah cemerlang pada paruh pertama. Selain terus menerus ditekan wakil Belgia itu, the Foxes seperti menemui kebuntuan untuk keluar dari situasi ini dan tak punya cukup tenaga untuk menggebrak balik.

Pahlawan pertandingan Shinji Okazaki dan Riyad Mahrez

 

 

 

 

 

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 23 November 2016

  • facebook share

RELATED NEWS

Willian Frustasi Bersama Chelsea

Willian Frustasi Bersama Chelsea

FOOTBALL
Mertens dan Lukaku Samai Wilmots

Mertens dan Lukaku Samai Wilmots

WORLD CUP
Swedia Taklukan Korea Selatan

Swedia Taklukan Korea Selatan

WORLD CUP
Masa Depan Bale Masih Mengambang

Masa Depan Bale Masih Mengambang

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company