SPORTKU.COM

Di balik kecepatan dan ketangguhannya di pentas atletik dunia yang menuai sejumlah medali emas, siapa sesungguhnya seorang Usain Bolt?

Manusia tercepat di dunia ini telah berkomitmen hanya tampil sebelum menutup turnamen di London, tempat yang disebut sebagi rumah keduanya di Kejuaraan Dunia Atletik tahun depan.

Tapi sebelum mengistirahatkan tubuhnya yang sedikit sakit akibat kerasnya latihan di musim dingin, sebuah film dokumenter rampung disiapkan bagi peraih treble Olimpiade pada Olimpiade Rio lalu yang akan dirilis secara global di bioskop pekan depan.

"I Am Bolt" adalah gagasan dari dua bersaudara sineas Inggris Ben dan Gabe Turner, yang juga menyutradarai "The Class of '92" dan "In The Hands of the Gods", kisah sekelompok pemuda yang berusaha untuk bertemu legenda hidup Argentina, Diego Maradona.

Mereka diberi akses yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk seorang legenda lari Jamaika dimana film dibuka dengan dengan adegan Bolt yang sedang menyetrika pakaian.

Diroduksi oleh perusahaan film kondang Universal, film ini menyoroti kebosanan Bolt saat sedang 'terkunci' di kamar hotel untuk banyak musim pertandingan. Tak hanya soal kerasnya latihan dan musim pertandingan, film ini juga menyuguhkan aktivitas dan kesukaan Bolt arena dari mengendarai speedboat dan balap sepeda hingga bernyanyi di atas Segway kala tak bisa tidur di tengah malam.

Hmm.. tak sabar ingin segera saksikan 'secepat' apa, warna-warni seorang Usain Bolt...

 

 

 

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png