Trump Berambisi La Kembali Sebagai Tuan Rumah Olimpiade 2024

Text : Maya Soeparwoto | 25 November 2016

Ambisi Trump Di Olimpiade 2024

SPORTKU.COM

Presiden terpilih AS Donald Trump mengatakan walikota Los Angeles akan mendukung tawaran sebagai penyelenggara Olimpiade 2024.

Hal ini disampaikan pada Kamis waktu setempat sesuai laporan NBC yang disampaikan oileh Reuters.

Trump dan Walikota LA Eric Garcetti, seorang partai Demokrat, telah berdiskusi melalui telpon tentang cara-cara untuk memperluas investasi infrastruktur dan peluang masyarakat di seluruh Amerika," kata juru bicara Connie Llanos, menurut NBC.

Reuters tidak bisa segera mengkonfirmasikan laporan tersebut, dan perwakilan dari Trump juga tidak segera membalas komentar tersebut.

California berusaha untuk menjadi tuan rumah Olimpiade musim panas untuk ketiga kalinya dimana kota tersebut sebagai pusat dari segala keberagaman.

Keinginan ini dipandang sebagai hal yang terdepan sampai pemilihan Trump bulan ini setelah pemilu yang berimbas dengan aksi potes dan demo. Manjawab ambisi sebagai tuan rumah Olimpiade 2024, California harus bersaing dengan Paris dan Budapest.

Pekan lalu, para pemimpin Los Angeles mendesak para pejabat agar menyelenggarakan rapat perihal Olimpiade agar Amerika Serikat tidak ragu atas tawaran tersebut.

Garcetti yang merupakan pendukung Clinton, sebelumnya mengatakan kemenangan Trump setelah kampanye diwarnai dengan retorika keras terhadap kaum imigran, Hispanik, Muslim dan perempuan yang bisa mencoreng AS di mata 98 anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC).

IOC telah menetapkan bahwa seleksi akan terlaksana pada bulan September 2017. Los Angeles, yang merupakan kota kedua terpadat dengan populasi hampir 4 juta penduduk, pernah menjadi tuan rumah Olimpiade pada tahun 1932 dan 1984.

Llanos, dalam sebuah pernyataannya, mengatakan pembicaraan Trump dengan walikota sangatlah singkat, dan Garcetti juga menekankan peran penting para imigran dan reformasi imigrasi akan belangsung di LA dan ini menjadi jangkauan keberhasilan AS dsalam janagka panjang, ujar NBC

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Perpisahan Pilu Bolt, Inggris Berjaya

Perpisahan Pilu Bolt, Inggris Berjaya

OLYMPIC
Farah Berpisah Dengan Perak

Farah Berpisah Dengan Perak

OLYMPIC
Virus Menerpa, Kritikan Melanda IAAF

Virus Menerpa, Kritikan Melanda IAAF

OLYMPIC
Niekerk Raih Emas, Saingi Bolt?

Niekerk Raih Emas, Saingi Bolt?

OLYMPIC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company