Indonesia Berlanjut Ke Semifinal Piala Aff 2016

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 26 November 2016

SPORTKU.COM

Sempat tertinggal satu gol, Indonesia akhirnya berhasil bangkit dan membalikkan keadaan menjadi kemenangan 2-1 atas Singapura, Jumat (25/11/2016).

Kemenangan ini memastikan skuat Garuda ke babak semifinal Piala AFF 2016 bersama Thailand.

Pada babak pertama, Indonesia tertinggal lewat gol M Khairul Amri. Meski tampil dominan dari segi penguasaan bola, Boaz Solossa dkk kesulitan menembus pertahanan berlapis Singapura yang bermain mengandalkan serangan balik. Keasyikan menyerang, gawang Indonesia justru kebobolan pada menit ke-27. Usai memanfaatkan sundulan M Safuwan Baharudin, Khairul Amri langsung menyambut bola dengan tendangan gunting untuk menjebol gawang Kurnia Meiga.

Memasuki interval kedua Indonesia langsung mengambil inisiatif serangan melalui bola-bola panjang. Alhasil, Indonesia mampu menyamakan kedudukan melalui umpan lambung Rizki Pora yang langsung disambut winger kanan, Andik Vermansyah pada menit ke-62. Sepakan keras Andik mampu merobek jala gawang Hassan Abdullah Sunny. 

Indonesia bisa saja melumbungkan selisih gol pada menit ke-79. Namun sayang, tembakan Zulham Zamrun masih bisa diselamatkan kiper Singapura. Suara suporter Indonesia pecah usai skuat Alfred Riedl berbalik unggul pada menit ke-85 lewat aksi Stefano Lilipaly yang sebelumnya mendapatkan umpan Boaz. Hingga wasit meniupkan pluit akhir babak kedua, skor 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan Indonesia.

Hasil ini membuat Indonesia berhasil lolos ke semifinal mewakili Grup A. Pada pertandingan lainnya Thailand mampu mengalahkan tuan rumah Filipina dengan skor 1-0. Indonesia lolos sebagai tim peringkat kedua, sementara Thailand melaju sebagai juara grup.

 

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Spesialnya Hattrick Pertama Zaza

Spesialnya Hattrick Pertama Zaza

FOOTBALL
Kapolri Bangga Bhayangkara di Puncak

Kapolri Bangga Bhayangkara di Puncak

FOOTBALL
Aguero Di ambang Rekor Baru

Aguero Di ambang Rekor Baru

FOOTBALL
Resmi, Rooney Dihukum Dua Tahun

Resmi, Rooney Dihukum Dua Tahun

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company