Juventus Dipermalukan Di Kandang Genoa

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 28 November 2016

SPORTKU.COM

Juara bertahan Liga Italia Seri-A, Juventus harus mengakui keunggulan tuan rumah Genoa, Minggu (27/11/2016).

Juventus takluk 1-3 dari tim rumah Genoa. Meskipun kalah, skuat asuhan Massimiliano Allegri masih kokoh di puncak klasemen Liga Italia Seri-A.

Bertandang ke markas Genoa, Juventus kesulitan membongkar pertahanan tim tuan rumah. Petaka justru datang pada Gianluigi Buffon di awal laga. Pertandingan baru berjalan tiga menit, gawang Juventus yang dikawal kiper nomor satu Italia harus kebobolan melalui Giovanni Simeone.

Giovanni Simeone tampil mengesankan menorehkan dua gol di menit ke-3 dan 13

Tim Juventus terlihat kecewa akan hasil laga

Gol berawal dari kesalahan bek Juventus, Leonardo Bonucci yang salah membuang bola. Penyerang sayap Genoa, Rigoni mampu mencuri bola dari kaki Bonucci dan langsung berlari ke dalam kotak pinalti tim tamu. Rigoni berhasil melepaskan tendangan mendatar, namun masih dapat ditepis Buffon. Bola liar hasil pantulan tendangan Rigoni mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Simeone.

Simeone menjadi momok menakutkan bagi pertahanan Juventus. Terbukti, sepuluh menit setelah mencetak gol pertama, SImeone kembali memaksa kiper nomor satu Italia memungut bola dari gawangnya sendiri. Simeone berhasil menyundul bola hasil umpan Lazovic dari sisi kiri pertahanan Juventus.

Giovanni Simeone menjadi pahlawan Genoa

Malang bagi juara bertahan, belum 30 menit pertandingan berjalan, gawang Buffon harus kembali kebobolan dari gol bunuh diri Alex Sandro. Tendangan Sandro yang ingin membuang bola tepat di garis gawang justru membuat bola meluncur masuk ke gawang sendiri. Kedudukan 3-0 bagi kemenangan tim tuan rumah hingga jeda turun minum.

Juventus mampu memerkecil ketertinggalan berkat gol yang dilesakan Miralem Pjanic pada menit ke-82. Pjanic berhasil mengkonversi tendangan bebas untuk membuat Juventus tidak terlalu dalam dipermalukan Genoa. Namun, gol Pjanic tidak mampu mengangkat mental skuat Allegri untuk menambah gol. Kedudukan tetap 3-1 untuk keunggulan Genoa.

Gol Miralem Pjanic, kiri, tak mampu mendongkrak performa si Nyonya Tua

Hasil kemenangan ini membuat Genoa menambah tiga angka menjadi 19 dan beranjak ke papan tengah Liga Italia Seri-A. Untuk Juventus, mereka masih kokoh di puncak klasemen namun jarak dengan posisi kedua AC Milan hanya 4 angka.

Gempita Tim Genoa usai taklukan Juventus

 

 

 

 

 

 

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Real Madrid Bakal Tumbangkan Barcelona?

Real Madrid Bakal Tumbangkan Barcelona?

FOOTBALL
Dukungan Erick Thohir Untuk PSSI

Dukungan Erick Thohir Untuk PSSI

FOOTBALL
Akhir Dongeng Indah Leicester City

Akhir Dongeng Indah Leicester City

FOOTBALL
Ini Dia Biang Kekalahan Barcelona

Ini Dia Biang Kekalahan Barcelona

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company