Toyota Team Indonesia-trd Tampil Memuaskan Di Fuji Speedway, Jepang

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : TAM | 28 November 2016

Tti Ngebut Di Fuji Speedway

SPORTKU.COM

Toyota Team Indonesia (TTI)-TRD sukses mengukuhkan posisinya di ajang one make race Internasional Toyota Gazoo Racing Netz Cup Vitz Race 2016 yang dihelat di  sirkuit Fuji Speedway, Jepang, (27/10). 

TTI-TRD menurunkan pebalap Alinka Hardianti, untuk membalap di sirkuit legendaris tersebut. Alinka yang hanya sempat latihan satu kali di Fuji Speedway karena kendala cuaca, berhasil mencatat prestasi terbaiknya sebagai satu-satunya driver wanita dari luar Jepang. Alinka berhasil menorehkan catatan waktu best lap 2menit 27detik  dan berhasil finish di urutan ke-24.

Sebelumnya, pada babak kualifikasi dan prakualifikasi, Alinka bersaing dengan 60 peserta dari berbagai negara, TTI-TRD berhasil meraih catatan waktu waktu 2menit 18detik dan masuk dalam babak Grand Final, berkompetisi dengan total 45 pembalap. 

Sebagai pendatang baru di ajang Gazoo Racing, prestasi Alinka dapat dikatakan gemilang. Mengingat ini adalah kali pertama Alinka membalap di Fuji Speedway serta dengan waktu yang terbatas untuk mengenali kondisi track, serta kondisi cuaca yang sempat turun salju.

"Mengikuti ajang internasional seperti ini tentu menjadi ajang yang baik untuk berlatih, mengasah serta meningkatkan kemampuan Alinka di lintasan balap, mengingat betapa kompetitifnya para pembalap dari berbagai negara di ajang ini. Dan track Fuji Speedway yang terbilang baru untuk Alinka," ungkap Henry Tanoto, selaku Vice President Director PT. Toyota Astra Motor.

Henry menambahkan, "Selain membuka jalan bagi bakat-bakat muda Indonesia, prestasi ini menunjukkan bahwa anak muda Indonesia memiliki potensi yang tidak kalah bersaing di kancah internasional."

Alinka Hardianti bersama Masako Komaya, juara Toyota Gazoo Racing Netz Cup Vitz Race 2011 (Tengah) dan Shozo Tagahara (Kanan)


tti-toyota-gazoo-racing-netz-f32ddb67cf

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Perbedaan Mengemudi Drifting dan Slalom

Perbedaan Mengemudi Drifting dan Slalom

DRIFT
Hasrat Antonio Giovinazzi Menuju F1

Hasrat Antonio Giovinazzi Menuju F1

FORMULA 1
Mercedes Masih Butuh Lewis Hamilton

Mercedes Masih Butuh Lewis Hamilton

FORMULA 1
Nilai Kontrak Fantastis Sebastian Vettel

Nilai Kontrak Fantastis Sebastian Vettel

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company