Usain Bolt, Dari Rio Ke Karpet Merah

Text : Maya Soeparwoto | Editor: Andi Wahyudi | 29 November 2016

SPORTKU.COM

Dari arena atletik dunia menuju karpet merah. Di sini Usain Bolt kini berada, Senin (28/11/2016). Manusia tercepat di dunia ini hadir pada pemutaran perdana gambar hidupnya yang bertajuk 'I'Am Bold'.

"I Am Bolt" bercerita tentang perjuangan Bolt sang peraih sembilan medali emas Olimpiade, kerasnya pola latihan yang melelahkan dan peliknya persaingan. Namun sisi humanis Bolt sebagai individu juga tak luput dalam tangkapan kamera yaitu aktivitas dan kesukaan Bolt dari mengendarai speedboat dan balap sepeda hingga bernyanyi di atas Segway kala dirinya tak bisa tidur di tengah malam.

"Masyarakat memiliki konsep tentang saya adalah 'Oh Usain, itu mudah bagi Usain, tidak ada stres' ... tapi tidak," Bolt mengatakan pada konferensi pers di London menjelang premier filmnya di London

"Saya ingin orang melihat apa yang saya telah perjuangkan selama ini adalah hasil yang saya nikmati hari ini."

Film dokumenter ini mencakup cuplikan lokasi dari Kejuaraan Dunia Beijing, Olimpiade Rio dan Olimpiade London, juga terselip dokumentasi Bolt saat remaja dan wawancara dengan anggota keluarga, teman-teman dan pelatih Bolt.

Bolt, yang menjadi atlet pertama memenangkan tiga kali medali emas Olimpiade berturut-turut pada nomor lari 100 dan 200 meter di Rio de Janeiro lalu dan juga merupakan pemegang rekor dunia dalam dua nomor, memberi kesaksian tentang kecemasan serta ketakutannya menjelang perlombaan.

"Saya bisa merasakan semua emosi dalam segala hal, seakan saya menghidupkan kembali hidup saya, ketika saya menonton film ini," kata Bolt

"Ini yang saya inginkan. Masyarakat dapat melihat perjuangan, rasa sakit, kemenangan, stres yang saya lalui dan kemudian memiliki wawasan yang lebih juga pada hidup saya."

Pemain yang kini berusia 30 tahun ini akan pensiun dari dunia olahraga setelah kejuaraan dunia di London pada Agustus 2017. Bolt ingin melakukan lebih banyak pekerjaan amal setelah itu.

  • facebook share

RELATED NEWS

Bolt: Selamat Tinggal, Terima kasih

Bolt: Selamat Tinggal, Terima kasih

OLYMPIC
Farah: Media Inggris Hancurkan Saya

Farah: Media Inggris Hancurkan Saya

OLYMPIC
Perpisahan Pilu Bolt, Inggris Berjaya

Perpisahan Pilu Bolt, Inggris Berjaya

OLYMPIC
Farah Berpisah Dengan Perak

Farah Berpisah Dengan Perak

OLYMPIC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company