Mengenang Chapecoense, Tim Yang Tewas Akibat Kecelakaan Pesawat (3-selesai)

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 30 November 2016

SPORTKU.COM

Ada sejumlah sosok yang membangun Chapecoense jadi tim disegani. Terdapat dua nama yang pernah mencicipi liga di benua biru.

Nama-nama mereka, disebut cukup akrab dengan para penikmat sepak bola Eropa.

Pertama, sang kapten, Cleber Santana. Pemain 35 tahun ini pernah berseragam klub La Liga Spanyol, Atletico Madrid dari 2007 sampai 2010 bersama nama-nama beken seperti Sergio Aguero dan David de Gea.

Gelandang tengah ini sempat dipinjamkan ke sesama klub Spanyol, Real Mallorca sebelum akhirnya kembali ke Brasil bersama Sao Paulo untuk kemudian bergabung dengan Chapecoense pada 2015.

Cleber Santana

Kedua, Matheus Biteco. Pemain yang baru berumur 21 tahun ini sedang menjalani masa peminjaman dari klub asal Jerman Hoffenheim. Gelandang bertahan kelahiran Brasil ini pernah jadi bagian dari timnas Brasil U-20.

Matheus Biteco

Kemudian sosok yang paling berpengaruh adalah pelatih, Caio Junior. Punya 14 tahun pengalaman melatih, juru taktik asal Brasil ini melanglangbuana di berbagai klub di dunia.

Mulai dari Vissel Kobe di Jepang, Al-Gharafa di Qatar, Al Jazira Club di Abu Dhabi, dan Al Shabab di Dubai hingga bergabung dengan Chapecoense pertengahan musim ini. Prestasinya lumayan, di Qatar, dia membawa Al-Gharafa jadi juara Piala Qatar Stars, serta membawa Al-Jazira sebagai kampiun Piala UAE Presidents.

Caio Junior

 

 

 

 

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Format Baru Piala Dunia

Format Baru Piala Dunia

FOOTBALL
Catatan Unik Peter Crouch

Catatan Unik Peter Crouch

FOOTBALL
Zidane Ingin Pulangkan Marcos Alonso

Zidane Ingin Pulangkan Marcos Alonso

FOOTBALL
Laga Timnas untuk Kenang Huda

Laga Timnas untuk Kenang Huda

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company