Ungkapan Duka Cita Klub Sepak Bola Dunia Untuk Chapecoense

Text : Maya Soeparwoto | 30 November 2016

SPORTKU.COM

Tragedi Chapecoense menuai duka dan simpati klub sepak bola dunia.

Jatuhnya pesawat British Aerospace 146 yang menewaskan 71 orang dari 16 orang di dalamnya membuat klub sepak bola Real Madrid turut berduka.

Hanya lima orang, termasuk tiga pemain Chapecoense, diyakini selamat dari kecelakaan itu yang terjadi di pegunungan di Kolombia.

Chapecoense, bersama dengan personel yang berafiliasi dengan klub dan awak wartawan bepergian ke Medellin, Kolombia, dari Bolivia untuk mengambil bagian di final Copa Sudamericana untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Tragedi ini tak hanya menjadi tragedi bagi sepak bola Brasil namun juga bagi sepak bola dunia. Rasa duka dan simpati para tokoh sepak bola terwujud sebelum sesi latihan mereka pada Selasa pagi.\

Legenda hidup sepak bola Brasil, Pele mengunggah rasa duka bagi sepak bola Brasil khususnya. "Sepak bola Brasil berkabung. Ini adalah kehilangan yang tragis. Saya belasungkawa yang tulus kepada keluarga korban. Beristirahat dalam damai."

ungkapan duka cita sepak bola chapecoense, real madrid chapecoense, barcelona chapecoense, david de gea chapecoense, neymar chapeconse, atletico madrid chapecoense, wayne rooney chapecoense, mu chapecoense, bayern muenchen chapecoense, chapecoense tewas kecelakaan pesawat, chapecoense, tragedi chapecoense


Cristiano Ronaldo, Luka Modric dan Marcelo terlihat menundukkan kepala bersama manajer Zinedine Zidane di tempat latihan klub Valdebebas untuk pertandingan El Clasico mereka di minggu ini.

Real Madrid mengheningkan cipta sebagai tanda duka yang mendalam untuk Chapecoense

Real Madrid pun merasakan duka mendalam pada tragedi Chapecoense

Barcelona pun juga merasakan kedukaan yang mendalam. Mereka pun mengheningkan cipta sebelum sesi latihan mereka pada Selasa pagi. Lionel Messi, Luis Suarez dkk tampak terdiam bersama manajer Luis Enrique.

Barcelona saat mengheningkan cipta untuk Chapecoense

Pesepak bola Brasil Neymar memberikan penghormatan kepada tim dari tanah airnya di Instagram. Bunyinya: 'Tidak mungkin untuk percaya pada tragedi ini, mustahil untuk percaya terjadi pada laga tersebut, mustahil untuk percaya bahwa pesawat jatuh, mustahil untuk percaya bahwa atlet, manusia berada di pesawat ini, mustahil untuk percaya bahwa orang-orang ini meninggalkan keluarga mereka .. TIDAK MUNGKIN UNTUK PERCAYA !!! Hari ini dunia menangis, tapi surga bersukacita menyambut para juara. Rasa duka  saya kepada semua keluarga dan teman-teman '.

Ungkapan duka Neymar pada akun Instagramnya

Klub Spanyol Atletico Madrid juga mengunggah dalam Twitter klub:  'Sebelum pelatihan, kami mengheningkan cipta untuk satu menit bagi para korban jatuhnya pesawat para @ChapecoenseReal. Beristirahat dengan damai.'

David de Gea dari Manchester United pun dalam Instagramnya menyampaikan pesan emosional tentang kecelakaan itu, seperti yang terungkap ia pernah berbagi ruang ganti dengan salah satu korban.

Dia menulis: "Saya berbagi ruang ganti dengan Cleber Santana dan sulit untuk mengungkapkan perasaan saya. Pelukan hangat saya untuk keluarga almarhum dan juga para korban yang terluka. #chapecoense '

Cleber Santana menghabiskan tiga tahun dengan Atletico Madrid antara 2007-2010, yang bertepatan dengan waktu De Gea di klub sebelum ia pindah ke Manchester United pada 2011.

Dilaporkan bahwa dua pemain, bek Alan Ruschel dan kiper Jackson Follmann, berhasil diselamatkan dari reruntuhan, dimana Ruschel sedangkan telah tiba di sebuah rumah sakit Kolombia terdekat untuk perawatan medis.

Tanda duka David de Gea pada akun instagramnya

 

 

 

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Real Madrid Bakal Tumbangkan Barcelona?

Real Madrid Bakal Tumbangkan Barcelona?

FOOTBALL
Dukungan Erick Thohir Untuk PSSI

Dukungan Erick Thohir Untuk PSSI

FOOTBALL
Akhir Dongeng Indah Leicester City

Akhir Dongeng Indah Leicester City

FOOTBALL
Ini Dia Biang Kekalahan Barcelona

Ini Dia Biang Kekalahan Barcelona

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company