Tumbangkan Myanmar, Thailand Hadapi Indonesia Di Final Piala Aff

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 9 December 2016

Thailand Hadapi Indonesia Di Final

SPORTKU.COM

Indonesia dipastikan akan berhadapan dengan Thailand pada final Piala AFF 2016. Thailand melangkah ke final secara meyakinkan setelah mengalahkan Myanmar 4-0 pada leg kedua semifinal di Stadion Rajamangala, Bangkok, Kamis (8/12/2016).

Hasil ini membuat Thailand melaju ke partai puncak dengan agregat 6-0. Sebab pada leg pertama di Myanmar, tim asuhan Kiatisuk Senamuang unggul 2-0.

Sarawut masuk membuka pesta gol Thailand pada menit ke-33. Dia memaksimalkan umpan tarik Theeratorn Bunmathan dengan tandukan yang tak bisa ditepis kiper Kyaw Zin Phyo.

Kebobolan satu gol memaksa Myanmar keluar menyerang dan harus mencetak tiga gol untuk lolos ke final. Permainan ofensif Myanmar ternyata sempat membuat lini belakang Thailand kocar kacir. Sejumlah peluang emas tercipta, satu menerpa mistar dan dua diselamatkan dengan gemilang oleh kiper Kawin Thamsatchanan.

Setelah memperagakan permainan terbuka, Thailand akhirnya mendapatkan momentum menghentikan Myanmar. Pada menit ke-65, tim Gajah Putih mendapatkan penalti setelah pelanggaran keras salah satu pemain Myanmar. Bunmathan dengan tenang membawa Thailand memimpin 2-0.

Siroch Chatthong memperbesar skor lewat penyelesaian apik. Menggiring bola di sisi kanan kotak penalti, ia menaklukkan Kyaw Zin Phyo dengan tenang dari sudut sempit.

Thailand akhirnya menutup skor lewatgol Chanatip Songkrasin tujuh menit menjelang bubaran.

 

  • facebook share

RELATED NEWS

5 Pemain Wajib Dibeli MU

5 Pemain Wajib Dibeli MU

FOOTBALL
Indra Sjafri:  Kami akan Habis-habisan

Indra Sjafri: Kami akan Habis-habisan

FOOTBALL
Jupp Heynckes Paling Senior

Jupp Heynckes Paling Senior

FOOTBALL
Messi  Catatkan 100 Gol

Messi Catatkan 100 Gol

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company