Jumpa Di 16 Besar, Arsenal Tekad Hapus Rekor Buruk Lawan Muenchen

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 13 December 2016

SPORTKU.COM

Status sebagai juara Grup A Liga Champions tak begitu menguntungkan Arsenal. Wakil Inggris ini kembali berhadapan dengan Bayern Muenchen pada babak 16 besar Liga Champions.

Kedua tim sebelumnya bertemu di babak ini pada 2005, 2013, dan 2014. Dari tiga pertemuan ini, sang juara Jerman selalu menjadi pemenang.

Akan tetapi peluang Arsenal untuk memutus catatan buruk tersebut terbuka jika melihat performa Muenchen di kompetisi domestik dan penyisihan Liga Champions. Tim asuhan Carlo Ancelotti seperti belum menemukan performa terbaiknya.

Sekretaris klub David Miles mengatakan keberhasilan Arsenal lolos untuk ke-17 kalinya ke babak 16 besar menjadi bukti kerja keras pelatih Arsene Wenger dan tim asuhannya.

"Fan akan berpikir kami kembali mendapatkan jalan terjal saat undian, tapi dalam suatu tahapan ini harus berbalik dan kami akan mengalahkan mereka," kata dia dikutip laman UEFA seusai pengundian babak 16 besar Liga Champions di Nyon, Swiss, Senin (12/12/2016).

Ancelotti memuji Arsenal sebagai tim yang sangat bagus saat ini. Ia juga mengaku sangat menghargai Wenger. 

"Kami menantikan dua pertandingan menarik. Saya punya kepercayaan kepada tim saya dan semoga kami bisa mencapai perempat final," kata Ancelotti.

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Mourinho Kesulitan Beli Pemain Baru

Mourinho Kesulitan Beli Pemain Baru

FOOTBALL
Revolusi Madrid, Tantangan Baru Zidane

Revolusi Madrid, Tantangan Baru Zidane

FOOTBALL
Vieri Ejek Transfer Inter Milan

Vieri Ejek Transfer Inter Milan

FOOTBALL
Donnarumma: Saya Ingin Seperti Neuer

Donnarumma: Saya Ingin Seperti Neuer

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company