Timnas Harus Siap Menahan Umpan Pendek Tim Thailand

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 14 December 2016

SPORTKU.COM

Ketua Komisi X DPR RI Bidang Olahraga, Teuku Riefky Harsya menilai Boaz Salossa dan tim harus lebih fokus menghadapi Thailand dalam laga final Piala AFF 2016, hari ini (14/12/2016) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Dia berharap timnas harus lebih percaya dri untuk kesiapan menghadapi taktik permainan Thailand. "Timnas harus percaya diri, bermain lepas, dan siap menutup rapat umpan-umpan pendek pemain Thailand,? kata Teuku, Selasa (13/12).

Walaupun permainan Thailand lebih matang, kata Teuku, dia menilai hal tersebut bisa dikalahkan dengan semangat pemain Indonesia yang luar biasa. Tentunya dengan mencetak gol terlebih dahulu saat pertandigan besok. Teuku melihat, dengan kualitas pemain Indonesia saat ini skuad Garuda bisa tak terkalahkan juga dari Thailand.

"Saya menilai Indonesia mempunyai pemain yang memiliki cukup energi dan skil tinggi yang tidak kalah dari pemain Thailand seperti Boaz Salossa, Rizki Pora, Stefano Lilipaly, Andik Vermansyah, Hansamu Yama, dan Lestusen," ungkap Teuku.

Laga besok, kata Teuku, memang akan menguras stamina pemain tapi dirinya berharap Timnas Indonesia tidak lengah hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan. Menurutnya pemain Thailand yang perlu diwaspadi yaitu Sarawut Masuk, Chanathip Songkrasil, dan Teerasil Dangda.

Teuku berharap skuad Garuda tidak membiarkan pemain Thailand menguasai bola terlalu lama namun harus sabar dan cepat menutup ruang tembak. ?Waspadai bola mati dari Thailand. counter attack salah satu strateginya,? tutur Teuku.

Dia yakin Indonesia akan menang dan menjadi juara di piala AFF 2016 dengan mengharapkan bisa mencapai skor 0-2 untuk skuat Garuda. Menurutnya, hal tersebut akan menjadi kado buat masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Aceh yang terkena bencana gempa 7 Desember 2016.

 

 

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Real Madrid Bakal Tumbangkan Barcelona?

Real Madrid Bakal Tumbangkan Barcelona?

FOOTBALL
Dukungan Erick Thohir Untuk PSSI

Dukungan Erick Thohir Untuk PSSI

FOOTBALL
Akhir Dongeng Indah Leicester City

Akhir Dongeng Indah Leicester City

FOOTBALL
Ini Dia Biang Kekalahan Barcelona

Ini Dia Biang Kekalahan Barcelona

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company