Ini Wasit Yang Pimpin Pertandingan Indonesia Vs Thailand

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 14 December 2016

SPORTKU.COM

Laga final leg pertama Piala AFF 2016 antara Indonesia kontra Thailand di Stadion Pakansari, malam ini, Rabu (14/12/2016) akan dipimpin oleh wasit asal Jepang. Jumpei Iide, bakal memimpin jalannya pertandingan tersebut.

Dikutip dari laman resmi AFF Rabu, selain lide, tiga ofisial pemimpin laga juga berasal dari Jepang. Mereka adalah Yagi Akane dan Ochi Shinji (asisten wasit) dan Okabe Takuto (wasit cadangan). Pamor Lide cukup baik sebagai wasit.

Dengan lisensi A yang dia punya, wasit 35 tahun ini pernah memimpin  pertandingan Melboune Victory kontra Liverpool pada laga pra-musim 2013/2014. Selain itu, dia juga tercatat beberapa kali jadi wasit langganan AFC di pertandingan internasional.

Wasit-wasit non-ASEAN memang terkenal ulung dan tanpa kompromi dalam memimpin laga. Contoh teranyar saat Indonesia melawat ke Vietnam pada leg kedua semifinal.

Meski mengadili laga di depan puluhan ribu pendukung Vietnam, wasit asal Cina yang kala itu jadi juru adil, Fu Ming, berani mengartumerah pemain skuat Paman Ho. Selain itu, Indonesia juga mendapatkan hadiah penalti.

 

(kika) Yagi Akane, Okabe Takuto dan Ochi Shinji

  • facebook share

RELATED NEWS

Legenda Manchester United Tangani Wales

Legenda Manchester United Tangani Wales

FOOTBALL
Chelsea Coba Bajak Alexis Sanchez

Chelsea Coba Bajak Alexis Sanchez

FOOTBALL
Pogba Gemilang, Mourinho Senang

Pogba Gemilang, Mourinho Senang

FOOTBALL
Cedera, Dembele Makan Gaji Buta

Cedera, Dembele Makan Gaji Buta

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company