Menpora Spontan Telepon Boaz Usai Timnas Menang

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 15 December 2016

SPORTKU.COM

Menteri Pemuda Olahraga Imam Nahrawi optimistis tim nasional Indonesia dapat meraih kemenangan pada leg kedua final AFF 2016. Imam mengatakan kemenangan di leg pertama final AFF membuat optimistis pada pertandingan selanjutnya.

"Kita semua berbahagia malam ini. Tim nasional menang 2-1 di leg pertama final AFF 2016. Kemenangan yang membuat kita optimis menyongsong laga kedua di Thailand nantinya," kata Imam, Rabu (14/12/2016).

Imam mengatakan pada babak pertama pertandingan leg pertama final AFF Indonesia tertekan, dan Thailand terlihat mendominasi pertandingan, mencetak gol terlebih dahulu. Namun optimisme pemain tidak pernah hilang. Supporter pun tidak kehilangan kepercayaan kepada seluruh pemain.

"Kita percaya para pemain akan berjuang semampu-mampunya untuk memberikan yang terbaik. Dan kepercayaan kita dibayar tuntas oleh pemain-pemain kebanggaan," lanjutnya.

Di babak kedua Indonesia bermain jauh lebih baik, kata Imam, para pemain menjadi lebih berani dan gigih. Imam mengatakan kemenangan 2-1 ini imbalan yang amat sangat pantas diterima tim nasional Indonesia yang terus bertarung, tak kenal menyerah, sampai detik terakhir.

"Saya memang tidak hadir di stadion, tapi saya memantau dari awal pertandingan. Setelah Indonesia menang, saya menghubungi dan melakukan video-call dengan kapten tim nasional kita, Boaz Salossa," kata Imam.

Pada video-call tersebut Imam menyampaikan terimakasih kepada perjuangan seluruh pemain. Mewakili pemerintah, ia ucapkan selamat, sekaligus mengingatkan bahwa kerja belum selesai. Bahwa tugas masih tersisa yaitu bertarung dengan sama hebatnya di leg kedua di kandang Thailand.

"Sungguh luar biasa juga menyaksikan antusiasme dan semangat rakyat Indonesia yang mendukung tim nasional. Di mana-mana televisi menyetel pertandingan Indonesia. Semua berharap, semua berdebar-debar. Dan semua akhirnya larut dalam kebanggaan," tambahnya.

 

Bapak Imam Nahrawi langsung melakukan video call dengan Boaz Salossa / Foto : Twitter Imam Nahrawi

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Real Madrid Bakal Tumbangkan Barcelona?

Real Madrid Bakal Tumbangkan Barcelona?

FOOTBALL
Dukungan Erick Thohir Untuk PSSI

Dukungan Erick Thohir Untuk PSSI

FOOTBALL
Akhir Dongeng Indah Leicester City

Akhir Dongeng Indah Leicester City

FOOTBALL
Ini Dia Biang Kekalahan Barcelona

Ini Dia Biang Kekalahan Barcelona

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company