SPORTKU.COM

Manahati Lestusen menyimpan kepercayaan diri timnas Indonesia akan menjadi juara Piala AFF 2016. Ini setelah pasukan Garuda menaklukkan Thailand 2-1 pada leg pertama di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (14/12/2016).

"Selangkah lagi kita akan juara," ujar dia, Kamis (15/12/2016).

Ia percaya akan kembali turun ke lapangan membela Merah Putih dan siap memberikan yang terbaik demi gelar juara. Pemain milik PS TNI itu pun meminta masyarakat dan suporter sepak bola di Tanah Air terus mendukung dan mendoakan agar timnas Garuda berhasil.

"Kami sangat berterima kasih kepada suporter dan masyarakat Indonesia yang menyemangati kami sampai ke sini (ke posisi puncak)," ujar dia.

Indonesia berangkat ke Bangkok pada Kamis siang dengan modal kemenangan 2-1. Dengan hasil ini, Indonesia hanya butuh menahan imbang Thailand di Stadion Rajamangala pada Sabtu (17/12/2016).

Andaikan kalah, tak lebih dari satu gol dengan skor besar, yaitu 2-3, 3-4 dan seterusnya. Indonesia gagal juara jika kalah 0-1 dari Thailand karena aturan gol tandang. Jika pertandingan berakhir 2-1 untuk kemenangan Thailand, laga akan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

 

 

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png