SPORTKU.COM

Dari beberapa tim di balap garuk tanah, salah satu tim yang berciri khas adalah Asal Hati Senang Racing Team.

Sejarah pemilihan nama Asal Hati Senang Racing Team atau yang biasa disingkat AHSRT ini sebetulnya di luar rencana pebalap dan pemilik tim. Nama Asal Hati Senang Racing Team ini menurut Deddy Indra tercetus saat sedang kumpul untuk membuat sebuah tim, namun belum tahu akan diberi nama apa.

"Berawal dari hobby offroad, terus berencana untuk membuat tim offroad, tapi bingung mau dikasih nama apa tim ini. Ada yang nyeletuk, balapan mah asal hati senang, gak usah mikirin ini itu, apa yang berat, yang penting jalan dulu. Nah dari situ ownernya bilang, ya udah kita jalan, nama timnya apa? Ya itu Asal Hati Senang Racing Team," jelas Deddy Indra.

Deddy Indra, Manajer Tim AHSRT

asal-hati-senang-racing-079af189e6

 

Tim yang khas dengan kelir orange ini mulai mulai menapaki karir di ajang balap offroad sejak Januari 2015 lalu, event pertama tersebut adalah IXOR 2015 seri pertama yang berlangsung di Batulicin, Kalimantan. Mengenai mobil yang menjadi pacuan para offroadernya, tim AHSRT ini identik dengan Jeep, meskipun ada beberapa offroader yang menggunakan Suzuki Jimny.

"Untuk perekrutan pebalap, kita mencari. Contohnya, Rahman yang turun di kelas Jimny. Dia kan hanya balap di Kalimantan Selatan, kita lihat mereka juga tidak punya tim, akhirnya kita tawarkan. Berhubung pemilik tim ini juga orang Kalimantan, jadi disodorkan untuk gabung bersama kami," lanjut Deddy. Hasilnya pun terbilang mulus, pasalnya Rahman sering menyumbangkan podium bagi tim AHSRT sepanjang balapan.

Asal Hati Senang Racing Team

asal-hati-senang-racing-0d87a306bb

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png