Jelang Laga Thailand Vs Indonesia, Ini Yang Buat Riedl Khawatir

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 17 December 2016

SPORTKU.COM

Timnas Indonesia mengeluhkan waktu pemulihan para pemain menjelang laga final leg kedua Piala AFF 2016 pada Sabtu (17/12/2016). Pelatih skuat Garuda, Alfred Riedl mengatakan, laga berat di babak puncak melawan Thailand semestinya memberikan kesempatan para pemain agar pulih total sebelum berlaga.

"Saya protes kepada (Panitia Piala) AFF karena idealnya ada waktu istirahat lebih untuk pertandingan besok," ujar Riedl saat jumpa pers pralaga di Bangkok, Thailand, Kamis (17/12/2016). Keluhan dari pelatih asal Austria itu sebetulnya berawal dari pertanyaan tentang kondisi para pemainnya usai laga leg pertama di stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12/2016).

Jeda waktu istirahat timnas Indonesia dan Thailand menuju leg kedua pada Sabtu (17/12/2016) terbilang tiga hari kurang. Padahal, jeda waktu istirahat para pemain di babak-babak sebelumnya dikatakan cukup. Jika menengok jeda istirahat antar laga saat babak penyisihan menuju babak semifinal, negara peserta diberikan waktu istirahat selama sepekan lebih, yaitu dari 25 November sampai 3 Desember.

Jeda istirahat selama laga semifinal leg pertama menuju leg kedua juga terbilang cukup panjang, yaitu empat hari sejak 3 Desember sampai 7 Desember. Usai babak semifinal, kesebelasan yang lolos ke babak final pun diberikan waktu istirahat panjang selama sepekan sebelum kembali berlaga pada 14 Desember.

Sedangkan, proses pemulihan total para pemain normalnya berkisar 2 x 24 jam. Apalagi, timnas Garuda harus melawati penerbangan yang melelahkan. Waktu isitirahat dan pemulihan pemain yang cuma tiga hari untuk melakoni laga final, Riedl nilai terlalu singkat.

 

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Fakta Menarik Suksesnya MU

Fakta Menarik Suksesnya MU

FOOTBALL
Real Madrid Gaet Pemain Muda

Real Madrid Gaet Pemain Muda

FOOTBALL
Corsa Gandeng PSIM Yogyakarta

Corsa Gandeng PSIM Yogyakarta

FOOTBALL
Persija Jakarta Gagal Raih Kemenangan

Persija Jakarta Gagal Raih Kemenangan

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company