Pengakuan Alfred Riedl Tentang Tim Thailand

Text : Republika | Editor: Maya Soeparwoto | 17 December 2016

SPORTKU.COM

Jelang laga leg kedua final Piala AFF, Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, mengakui, Timnas Thailand merupakan tim terbaik di kawasan Asia Tenggara. Bahkan, pelatih asal Austria itu menyatakan, sejak awal turnamen Piala AFF, Timnas Indonesia bukan termasuk tim yang diprediksi bisa maju hingga ke partai final.

Kendati begitu, Riedl tetap optimistis, anak-anak asuhnya bisa mengalahkan Thailand pada laga yang bakal digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016) tersebut. ''Tentu saya senang dengan hasil di leg pertama dan cara kami bermain. Sekarang kami di final (leg kedua), mungkin hanya satu dari seratus orang yang memperkirakan kami bisa maju ke final,'' ujar Riedl seperti dikutip Fox Sports Asia, Jumat (16/12/2016).

Riedl menambahkan, sejak awal laga final, tekanan terbesar justru dirasakan oleh tim Gajah Perang, julukan timnas Thailand. Tim Garuda, lanjut Riedl, justru tidak diunggulkan di partai final tersebut. ''Karena kami sebelumnya dianggap underdogs. Tapi kami sudah melaju lebih dari yang diperkirakan sebelumnya. Sekarang, kami telah melewati ekpektasi itu, dan kami tidak memiliki tekanan,'' tuturnya.

Meskipun Timnas Indonesia mampu mengalahkan Thailand 2-1 pada laga leg pertama di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14//12/2016) silam, tapi Riedl sadar, timnya justru akan menghadapi tantangan yang lebih berat saat bertandang ke kandang Tim Thailand. Riedl pun mengakui, saat ini Timnas Thailand merupakan tim terbaik di kawasan Asia Tenggara.

''Meski kami telah unggul 2-1, laga nanti tetap akan menjadi laga yang sulit buat kami, karena kami tahu bahwa Thailand, tidak diragukan lagi, adalah tim terbaik di Asia Tenggara. Target kami adalah bermain dengan baik selama 90 menit dan memberikan perlawanan kepada Thailand semaksimal mungkin, karena mereka adalah tim yang lebih difavoritkan,'' katanya.

Indonesia memang tengah membidik gelar Piala AFF untuk pertama kalinya, usai empat kali gagal meraih trofi paling bergengsi di kawasan Asia Tenggara tersebut. Sementara Thailand, yang menjadi juara bertahan Piala AFF, juga membidik sejarah baru dengan menjadi satu-satunya tim paling sukses di gelaran Piala AFF dengan mengoleksi lima trofi Piala AFF.

 

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Menilik Masa Depan Parma

Menilik Masa Depan Parma

FOOTBALL
Mancini Ogah Latih Italia

Mancini Ogah Latih Italia

FOOTBALL
Pemain Borneo FC Dilarang Tarkam

Pemain Borneo FC Dilarang Tarkam

FOOTBALL
Jupe, Pemain Paling Penting Persib

Jupe, Pemain Paling Penting Persib

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company