SPORTKU.COM

Pelatih Chelsea, Antonio Conte mengungkapkan puas dengan kualitas permainan skuatnya saat memenangani derby London melawan Crystal Palace. Dengan kemenangan ini Chelsea mencatatkan 11 laga dengan kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris. 

Conte menilai apa yang dilakukannya untuk Chelsea memberi perubahan besar. Pelatih asal Italia mengatakan, kunci kemenangan timnya adalah tetap konsentrasi dan fokus pada setiap pertandingan yang dilakoni.

"Jika datang ke sini tanpa konsentrasi, dan fokus yang benar, keinginan berjuang dan melawan dengan segala peluang, Anda akan kalah di pertandingan ini," tutur Conte dikutip dari laman resmi Chelsea, Minggu (18/12/2016). 

Chelsea kokoh di puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan mengantongi 43 angka hasil 17 laga. The Blues meninggalkan peringkat kedua dan ketiga dengan selisih 9 angka. Penyerang Diego Costa menjadi pahlawan bagi kemenangan Chelsea lewat golnya pada menit ke-43.

Conte menilai, apa yang dilakukan seluruh pemainnya di lapangan patut diacungi jempol. Costa dan rekan-rekan menunjukan kualitas mereka sebagai pesepakbola yang bermain dalam tim. Mantan pelatih Juventus ini mengakui anak asuhnya memang punya kualitas untuk menjadi tim besar. Dan seluruh pemain mengambil perannya sebagai bagian dalam tim.

?Inilah rahasia sesungguhnya dari Chelsea sekarang,? ujar dia.

Capaian 11 laga dengan kemenangan secara beruntun diakui Conte tak mudah. Namun, pria 47 tahun berharap Chelsea dapat meneruskan tren positif ini. Pasca kemenangan di kandang Crystal Palace, Chelsea akan menghadapi Bournemouth, selanjutnya Stoke City juga sudah menunggu. ?Laga selanjutnya melawan Bournemouth akan sangat sulit, dan selanjutnya melawan Stoke City,? ujar dia. 

Gol tunggal Diego Costa bawa kesuksesan Chelsea

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png